PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA TERHADAP MATERI SENI TARI DAN SENI RUPA DI KELAS VII SMP NEGERI 3 BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA TERHADAP MATERI SENI TARI DAN SENI RUPA DI KELAS VII SMP NEGERI 3 BANDA ACEH


Pengarang

Cut Putro - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0906102060015

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2013

Bahasa

Indonesia

No Classification

370.15

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK


Kata Kunci : Perbandingan, hasil, belajar, seni tari, seni rupa
Penelitian yang berjudul “ Perbandingan Hasil Belajar Siswa terhadap Materi Seni Tari dan Seni Rupa di Kelas VII di SMP Negeri 3 Banda Aceh”. Mengangkat masalah, Bagaimanakah perbandingan hasil belajar siswa terhadap materi seni tari dan seni rupa di SMP Negeri 3 Banda Aceh di kelas VII? Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perbandingan hasil belajar siswa terhadap materi seni tari dan seni rupa di kelas VII di SMP Negeri 3 Banda Aceh. Cara pengambilan data hasil belajar siswa dalam materi seni tari dan seni rupa diperoleh melalui observasi (pengamatan), wawancara dan test hasil belajar. Pendekatan penelitian ini dilakukan secara deskriptif kualitatif yaitu dengan cara mendeskripsikan hasil pembelajaran siswa melalui nilai-nilai siswa yang diperoleh dari proses pembelajaran materi seni tari dan seni rupa. Teknik analisis data yang dilakukan oleh peneliti dengan cara menggunakan rumus persentase. Ukuran katagori penelitian dikatakan mampu (tuntas) jika nilai yang diperoleh minimal 70 sekurang-kurangnya 70%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan nilai KKM yang menjadi acuan peneliti ini, pada materi seni tari siswa yang mendapat nilai 70 ke atas adalah 62,50%, sedangkan pada meteri seni rupa siswa yang mendapat nilai 70 kebawah adalah 75,00%. Dengan demikian perbandingan hasil belajar siswa yang lebih meningkat yaitu pada materi seni rupa dengan persentasenya yaitu 75% jika di bandingkan dengan pembelajaran pada materi seni tari.


Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK