//

PENGARUH PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BENDA DAN SIFATNYA DI KELAS IV SDN 69 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Putri Afliana - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL PSYCHOLOGY
TEACHING METHODE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Metode Demonstrasi, Hasil Belajar dan Materi Pelajaran IPA Penelitian ini berjudul “Pengaruh penggunaan metode demonstrasi terhadap hasil belajar siswa pada materi benda dan sifatnya di kelas IV SD Negeri 69 Banda Aceh”. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah “Apakah terdapat pengaruh penggunaan metode demonstrasi terhadap hasil belajar siswa pada materi benda dan sifatnya di kelas IV SD Negeri 69 Banda Aceh”. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah “Untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode demontrasi terhadap hasil belajar siswa pada materi benda dan sifatnya di kelas IV SD Negeri 69 Banda Aceh”. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, sedangkan jenis penelitian bersifat eksperimen murni. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV-A dan IV-B SD Negeri 69 Banda Aceh. Sampel dalam penelitian ini siswa kelas IV-A berjumlah 28 orang dan siswa kelas IV-B berjumlah 25 orang. Sedangkan analisa data dilakukan dengan menggunakan statistik uji t. Dari tabel perhitungan di peroleh nilai t hitung = 2,69 dan t tabel = 1,68 sehingga t hitung > t tabel pada taraf signifikan α = 0,05 dan derajat kebebasan = 51. Oleh karena t hitung > t tabel, maka hipotesis H0 ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan metode demonstrasi terhadap hasil belajar siswa pada materi benda dan sifatnya di kelas IV SD 69 Banda Aceh.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI TERHADAP KETUNTASAN BELAJAR SISWA PADA MATERI BENDA DAN SIFATNYA DI KELAS IV SDN 40 BANDA ACEH (latifah, 2013)

KEMAMPUAN SISWA DALAM MENGUASAI MATERI BENDA DAN SIFATNYA MELALUI METODE EKSPERIMEN KELAS IV SD NEGERI 69 BANDA ACEH (Cut malahayati, 2013)

PENGARUH PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GAYA DI KELAS IV SD NEGERI 62 BANDA ACEH (NURUL AMELIA ADHA, 2013)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW PADA MATERI BENDA DAN SIFATNYA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 71 BANDA ACEH (Nur Masyithah, 2014)

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PETA KONSEP TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BENDA PADAT, CAIR DAN GAS PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 33 PEUNITI BANDA ACEH (LISA KAMISLINA, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy