//

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERUPA KARTU REMI PADA MATERI JURNAL PENYESUAIAN PERUSAHAAN JASA DI SMA NEGERI 8 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mauliza Wati - Personal Name
SubjectEDUCATION MEDIA
Bahasa Indonesia
Fakultas PROGRAM STUDI PENDIDIKAN JASMANI, KESEHATAN DAN REKREASI JURUSAN PENDIDIKAN OLAHRGA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Mauliza Wati. 2018. Pengembangan Media pembelajaran Berupa Kartu Remi Pada Materi Jurnal Penyesuaian Perusahaan Jasa Di SMA Negeri 8 Banda Aceh. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah kuala. Pembimbing. (1) Dr. Amiruddin, M.Si. (2) Nana Suraiya, S.Pd, M.Pd. Kata Kunci : Kartu Remi, Media Pembelajaran, Jurnal Penyesuaian Penelitian ini berjudul “Pengembangan Media Pembelajaran Berupa Kartu Remi Pada Materi Jurnal Penyesuaian Perusahaan Jasa Di SMA Negeri 8 Banda Aceh”. Penelitian ini bertujuan untuk mendesain media pembelajaran kartu remi materi jurnal penyesuaian, dan mengetahui kelayakan media kartu remi. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan menggunakan rancangan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Pada tahap analisis, yaitu menganalisis masalah yang dihadapi siswa dalam memahami materi jurnal penyesuaian. Tahap perancangan memulai merancang media kartu remi. Tahap pengembangan media sudah siap kemudian dilanjutkan dengan mevalidasi materi dan media oleh validator materi dan media yang divalidasi oleh tiga orang dosen pendidikan ekonomi. Pada tahap implementasi dilakukan uji coba pada siswa dengan uji terbatas dengan jumlah siswa 5 orang. Tahap terakhir yaitu evaluasi dilakukan untuk mengetahui tanggapan dari guru dan siswa tentang media pembelajaran kartu remi. Berdasarkan validasi materi menunjukkan persentase 92,5% bahwa materi jurnal penyesuaian sangat valid, termasuk dalam katagori sangat baik. Hasil penelitian media kartu remi yang terdiri dari 1 set kartu menunjukkan hasil persentase (95%) dengan katagori sangat layak digunakan sebagai media pembelajaran pada materi jurnal penyesuaian perusahaan jasa. Angket hasil tanggapan guru terhadap kartu remi menunjukkan persentanse respon positif (76,67%) dengan katagori sangat baik. Respon siswa terhadap media kartu remi dilihat pada saat uji coba produk. Berdasarkan hasil angket hasil tanggapan siswa terhadap kartu remi menunjukkan hasil presentase respon positif sebesar (94,28%) dengan katagori sangat baik.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN KARTU PINTAR PADA MATERI BENTUK-BENTUK MOLEKUL DI MAN 1 BANDA ACEH (Revayanti, 2015)

PENGEMBANGAN KARTU CHEMUNO SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PADA MATERI KOLOID UNTUK SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 5 BANDA ACEH (Raudhatul Jannah, 2018)

PENGEMBANGAN MEDIA KARTU DOMINO PADA MATERI KOLOID UNTUK SISWA KELAS XI MIA 2 (Mawaddah, 2017)

PENGGUNAAN MEDIA KARTU DALAM PEMBELAJARAN MENULIS PANTUN DI KELAS VII SMP NEGERI 1 PANTON REU ACEH BARAT (Nofiani, 2013)

PEMBELAJARAN MATERI OPERASI HITUNG PECAHAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KARTU PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 16 BANDA ACEH (Rini Sri Rizki, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy