Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN E-LEARNING RNPADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT UNTUK SMA/MA KELAS X
Pengarang
Feri Safrina - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0806103040016
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Kimia (S1) / PDDIKTI : 84204
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2013
Bahasa
Indonesia
No Classification
371.3
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Kata kunci: Model Pembelajaran, E-learning, Larutan Elektrolit dan Non-elektrolit
Telah dilakukan penelitian “Pengembangan Model Pembelajaran E-Learning pada Materi Larutan Elektrolit dan Non-elektrolit untuk SMA/MA Kelas X”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan guru terhadap pengembangan model pembelajaran e-learning pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit, dan kelayakan model e-learning dalam proses pembelajaran pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru kimia yang berjumlah 9 orang, terdiri dari 3 orang guru SMA Lab School, 2 orang guru SMA Negeri 1 dan 4 orang guru SMA Negeri 5 Banda Aceh. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket tanggapan guru. Tanggapan guru dianalisis berdasarkan tiga indikator yaitu isi kurikulum, isi materi dan model e-learning. Data yang diperoleh berdasarkan indikator dan data dianalisis dengan menggunakan rumus persentase. Hasil analisis data menunjukkan bahwa respon guru terhadap model pembelajaran e-learning untuk tiga indikator yaitu isi kurikulum, isi materi, dan model e-learning memperlihatkan persentase secara berurutan 81,48; 75,00; dan 70,20%. Rata-rata persentase guru secara keseluruhan terhadap model pembelajaran e-learning yang dikembangkan memberikan respon positif yaitu 75,56% dan termasuk ke dalam kriteria layak digunakan dalam proses pembelajaran pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGEMBANGAN BULETIN SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT KELAS X DI MAS DARUL IHSAN ACEH BESAR (Wildan Mabrura, 2020)
IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA MENGGUNAKAN FOUR TIER MULTIPLE CHOICE PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN LARUTAN NON ELEKTROLIT DI KELAS X SMA AL-FALAH KABUPATEN ACEH BESAR (Riska Irsanti, 2017)
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT (Anggi Oktarina, 2018)
METHODS APPLIED BY THE TEACHERS IN TEACHING SPEAKING FOR GRADE XII OF SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS (A QUALITATIVE STUDY AT SMAN 2 BANDA ACEH) (FRILLA GEUBRINA DJUFRI, 2014)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBASIS EKSPERIMEN PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT DI SMAN 1 PEUKAN BARO PIDIE (Nurhalimah, 2015)