//

INTERAKSI SOSIAL SUKU MINANG DENGAN SUKU MANDAILING DI KELURAHAN MANDAILING KECAMATAN TEBING TINGGI KOTA KOTA TEBING TINGGI

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SARI RAMADHANI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Sari Ramadhani. 2018. Interaksi Sosial Suku Minang Dengan Suku Mandailing di Kelurahan Maidailing Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi. Skripsi, Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr.Sanusi,S.Pd., M.Si. (2)Erna Hayati,SH.,M.Hum. Kata kunci:Interaksi Sosial, Suku Mandailing dan Suku Minang Penelitian ini berkaitan tentang “Interaksi Sosial Suku Minang Dengan Suku Mandailing di Kelurahan Maidailing Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi”. Rumusan masalah penelitian ini adalah: (1)Bagaimanakah interaksi sosial suku minang dengan suku mandailing di Kelurahan Mandailing Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi, (2)Apakah faktor-faktor yang menyebabkan timbulnya permasalahan di antara Suku Minang dengan Suku Mandailing di Kelurahan Mandailing Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi, (3)Bagaimanakah penyelesaian permasalahan yang terjadi di dalam interaksi Suku Minang dengan Suku Mandailing di Kelurahan Mandailing Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk: (1)Mendiskripsikan bagaimanakah interaksi sosial Suku Minang dengan Suku Mandailing di Kelurahan Mandailing Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi, (2)Untuk mendiskripsikan faktor-faktor yang menyebabkan timbulnya permasalahan di antara suku minang dengan suku mandailing di Kelurahan Mandailing Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi, (3)Untuk mendiskripsikan bagaimanakah penyelesaian permasalahan yang terjadi di dalam interaksi Suku minang dengan Suku mandailing di Kelurahan Mandailing Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi. Penelitian ini merupakan penelitian diskriptif kualitatif, dengan menggunakan instrumen wawancara sebagai alat pengumpulan data dengan jumlah subjek sebanyak 12 orang. Hasil penelitian membuktikan Interaksi sosial antara suku minang dan suku mandailing di Kelurahan Mandailing Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi sudah terlialisasi, namun tidak selamannya terjadi keharmonisan dalam berinteraksi, dikarenakan kehidupan suku minang dengan suku mandailing masih berkelompok-kelompok. Faktor-Faktor yang menyebabkan timbulnya permasalahan antara suku minang dengan suku mandailing antara lain faktor kecemburuan sosial, perebutan lapak dagangan dan juga nama marga pada setiap anak yang lahir dari hubungan asimilasi suku mandailing dan juga suku minang. cara penyelesaian permasalahan yang terjadi di dalam interaksi suku minang dengan suku mandailing adalah dengan musyawarah mufakat. Berdasarkan uraian tersebut dapat disimpulkan bahwa untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan antar suku adalah dengan menjaga interaksi sosial sesama masyarakat walaupun berbeda adat dan budaya.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAN PENGETAHUAN, SIKAP, DAN PERILAKU MASYARAKAT TENTANG PENCEGAHAN MALARIA DI KABUPATEN MANDAILING NATAL (RISKA WAHYUNI, 2021)

POLA KOMUNIKASI ANTARBUDAYA DALAM KEBERAGAMAN SUKU DI DAERAH PERBATASAN PROVINSI ACEH(STUDI PADA SUKU SINGKIL DENGAN SUKU PENDATANG DI KECAMATAN SIMPANG KIRI KOTA SUBULUSSALAM) (Khusnul Khatimah, 2018)

INTERAKSI SOSIAL MASYARAKAT SUKU NIAS DENGAN MASYARAKAT SUKU DEVAYAN DI KECAMATAN SIMEULUE TIMUR (Yenila, 2019)

PEMILIHAN BAHASA DALAM KELUARGA CAMPURANRNDI KECAMATAN KEJURUAN MUDA KABUPATEN ACEH TAMIANG (Mayura Bias Fiska, 2015)

HUBUNGAN PENGETAHUAN DAN SIKAP PENDERITA TUBERKULOSIS PARU DENGAN KEPATUHAN MINUM OBAT ANTI TUBERKULOSIS (OAT)DI RSUD DR. HUSNI THAMRIN NATAL KABUPATEN MANDAILING NATAL (Rolan Ronaldo, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy