STRATEGI KOMUNIKASI SEKSI PENCEGAHAN BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI (BNNP) ACEH DALAM MENYOSIALISASIKAN ANTI NARKOBA MELALUI MEDIA MASSA DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

STRATEGI KOMUNIKASI SEKSI PENCEGAHAN BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI (BNNP) ACEH DALAM MENYOSIALISASIKAN ANTI NARKOBA MELALUI MEDIA MASSA DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

TRIA AZALIA FADHLI - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1410102010032

Fakultas & Prodi

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik / Ilmu Komunikasi(S1) / PDDIKTI : 70201

Subject
Penerbit

Banda Aceh : FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2018

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Seksi Pencegahan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh dalam Menyosialisasikan Anti Narkoba Melalui Media Massa di Kota Banda Aceh”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang dirancang oleh BNNP Aceh dalam menyosialisasikan anti narkoba melalui media massa. Teori yang digunakan adalah Formula Harold D. Lasswell, dengan analisis berdasarkan konsep Strategi Komunikasi berdasarkan Arifin. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan mengumpulkan data melalui wawancara dan menentukan narasumber dengan teknik purposive sampling. sedangkan untuk analisis data menggunakan model analisis data Miles dan Huberman. Berdasarkan hasil penelitian, menyosialisasikan anti narkoba pada media massa merupakan bagian dari program Diseminasi Informasi. BNNP Aceh telah memenuhi beberapa langkah stretegi yang dianggap dapat mencapai komunikasi yang efektif, yaitu membagi khalayak menjadi empat segmentasi yaitu (1) keluarga, (2) mahasiswa, (3) masyarakat dan (4) pekerja. menyusun pesan berdasarkan musyawarah dan sesuai isu yang sedang terjadi. menggunakan metode persuasif, informative, edukatif dan redundancy. Serta memilih media cetak dan penyiaran radio serta televisi untuk menyebarkan pesan. Kendala yang dihadapi adalah tidak dapat mengevaluasi secara pasti keefektifan pesan yang telah disampaikan, dan perbedaan keinginan rencana kerja dengan BNN Pusat. Analisis peneliti, pesan yang disampaikan BNNP Aceh harus lebih kekinian dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang menyukai hiburan.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK