//

KELAYAKAN JENIS TUMBUHAN PAKU DI KEDAH SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BOTANI TUMBUHAN RENDAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Marni Riski Yanti - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Marni Riski Yanti. 2018. Kelayakan Jenis Tumbuhan Paku di Kedah sebagai Media Pembelajaran Botani Tumbuhan Rendah. Skripsi. Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala, Pembibing: (1) Dr. Hasanuddin, M.Si., (2) Dr. Cut Nurmaliah, M.Pd Kata kunci: Kelayakan, Paku, Kedah, Media pembelajaran. Penelitian tentang “Kelayakan Jenis Tumbuhan Paku di Kedah sebagai Media Pembelajaran Botani Tumbuhan Rendah” telah dilakukan pada bulan Agustus 2018. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui jenis tumbuhan paku dan kelayakan jenis tumbuhan paku di Kedah sebagai media pembelajaran Botani Tumbuhan Rendah. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode jelajah (eksploratif). Pengumpulan data menggunakan metode survei dengan teknik transek garis. Stasiun pengamatan berjumlah tiga stasiun yaitu stasiun I (di tepi kolam), stasiun II (di dekat sungai) menuju hutan rain forest dan stasiun III Bunge low (Rain forest) jalan menuju hutan gunung leuser. Parameter yang diukur mencakup jenis tumbuhan paku, kelayakan jenis tumbuhan paku, letak susunan sorus, bentuk sorus, warna sorus serta mengukur faktor abiotik dan tipe habitat tumbuhan paku. Analisis data dengan cara deskriptif yang berupa tabel, gambar, hirarki taksonomi, deskripsi tumbuhan paku dan menghitung kelayakan jenis tumbuhan paku sebagai media pembelajaran dengan menggunakan rumus persentase. Hasil penelitian diperoleh 32 jenis tumbuhan paku yang terdiri dari 4 kelas dan 15 familia, pada stasiun I terdapat 23 jenis tumbuhan, stasiun II terdapat 18 jenis dan stasiun dan stasiun III terdapat 16 jenis tumbuhan paku. Hasil uji kelayakan diperoleh dengan hasil 94% sehingga tumbuhan paku di Kedah sangat layak dijadikan sebagai media pembelajaran Botani Tumbuhan Rendah.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

INVENTARISASI TUMBUHAN HERBA DI KAMPUS PSDKU UNSYIAH SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BOTANI TUMBUHAN TINGGI (Siti Saleha, 2019)

KEANEKARAGAMAN JENIS TUMBUHAN PAKU (PTERIDOPHYTA) DI KAWASAN RAINFOREST LODGES KEDAH (Khatijah, 2019)

INVENTARISASI PTERIDOPHYTA DI KAWASAN AIR TERJUN SUHOM KECAMATAN LHOONG KABUPATEN ACEH BESAR SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BOTANI TUMBUHAN RENDAH (Intan Sarina, 2019)

PEMBUATAN ANIMASI PROSES PERKEMBANGBIAKAN TUMBUHAN PAKU (PTERYDOPHYTA) MENGGUNAKAN SOFTWARE BLENDER (Ismul Mardhiah, 2015)

KEANEKARAGAMAN TUMBUHAN PAKU (PTERIDOPHYTA) DI HUTAN GUNUNG MEUKEK KAWASAN GAMPONG LADANG BARO KABUPATEN ACEH SELATAN (martunis, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy