ANALISIS POTENSI DAN REALISASI PENERIMAAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR PADA KANTOR SAMSAT KABUPATEN/KOTA DI ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

ANALISIS POTENSI DAN REALISASI PENERIMAAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR PADA KANTOR SAMSAT KABUPATEN/KOTA DI ACEH


Pengarang

Akhfin Luthansa - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1309200070002

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Program Studi Magister Akuntansi Universitas Syiah Kuala., 2018

Bahasa

Indonesia

No Classification

657.46

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui daya serap anggaran pajak kendaraan bermotor pada kantor Samsat Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh. Dalam penelitian ini penulis melakukan tekhnik analisis data secara kualitatif yang bersifat deskriptif, yaitu membandingkan hasil penelitian dengan tinjauan kepustakaan sebagai landasan teori sehingga dapat diambil kesimpulan dan rekomendasi untuk perbaikan yang sifatnya membangun dan memperbaiki atas kekurangan-kekurangan yang mungkin ditemukan. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan maka dapat di ambil kesimpulan yaitu daya serap pajak kendaraan bermotor Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh berbeda secara signifikan, artinya terdapat Kabupaten/Kota yang memiliki daya serap tinggi dan terdapat Kabupaten/Kota yang memiliki daya serap rendah. Urutan pertama yang memiliki daya serap pajak kendaraan bermotor berada di Kota Banda Aceh, Urutan kedua terbesar daya serap pajak kendaraan bermotor adalah Kabupaten Aceh Besar. Urutan ketiga terbanyak daya serap pajak kendaraan bermotor adalah kabupaten Bireun, kemudian urutan keempat diikuti oleh Kota Lhokseumawe, dan urutan kelima adalah Kabupaten Pidie. Sementara daya serap pajak kendaraan bermotor masih dalam keadaan nol adalah Kabupaten Subulussalam. Daya serap anggaran Pajak Kendaraan Bermotor pada Kantor Samsat di Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh secara rata-rata masih rendah atau atau berkisar antara 20 – 60 persen.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK