HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PROJECT BASED LEARNING PADA MATERI BANGUN DATAR KELAS VII SMP NEGERI 6 BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PROJECT BASED LEARNING PADA MATERI BANGUN DATAR KELAS VII SMP NEGERI 6 BANDA ACEH


Pengarang

Jamila - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1306103020006

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Matematika (S1) / PDDIKTI : 84202

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2018

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Kata kunci: Hasil Belajar Siswa, Model Project Based Learning, Bangun Datar

Salah satu factor yang mempengaruhi hasil belajar siswa adalah metode belajar yang digunakan, karena cara belajar akan berimplikasi pada tingkat pemahaman siswa atas materi yang diberikan dan juga berkembang ke aspek kepribadian dan sikap siswa, berdasarkan hal tersebut penulis akan meneliti apakah hasil belajar siswa melalui model project based learning pada materi bangun datar kelas VII SMP Negeri 6 Banda Aceh dapat mencapai ketuntasan, dan bagaimanakah respon siswa melalui model project based learning pada materi bangun datar kelas VII SMP Negeri 6 Banda Aceh. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hasil belajar siswa melalui model project based learning pada materi bangun datar kelas VII SMP Negeri 6 Banda Aceh Untuk mendukung tujuan utama pada penelitian ini, peneliti menggunakan data pendukung berupa respon siswa dalam pembelajaran. Populasi nya adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 6 Banda Aceh dan pengambilan sampelnya dipilih secara random (random sampling) dan terpilih kelas VII8 SMP Negeri 6 Banda Aceh. Peneliitian ini menggunakan pre experimental dengan jenis one-shot case study dengan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan mengggunakan hasil tes dan data penduukung digunakan lembar angket. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji-t pihak kanan. Berdasarkan pengolahan data dari 25 siswa didapat x ? = 82.38, t_hitung=4.52 dan t_tabel=1.71 maka didapat t_hiitung>t_taabel ini berarti t berada di daerah penolakan H_0 dan terima H_1 pada taraf signifikan ?=0.05. Berdasarkan kriteria pengujian hasil belajar siswa melalui model project based learning dapat mencapai ketuntasan dan diperoleh Respon siswa melalui model project based learning adalah positif. Disarankan Setiap guru hendaknya membiasakan siswa dengan strategi-strategi belajar (kognitif) yang bervariasi agar siswa dapat menumbuhkan kesadaran berfikirnya sehingga mendapatkan hasil belajar yang lebih baik.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK