//

PENERAPAN BUDAYA ORGANISASI DAN KAITANNYA TERHADAP KEPUASAN KERJA GURU SMK KESEHATAN ASY-SYIFA SCHOOL ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SYUKRIADI - Personal Name
SubjectTEACHERS
STRATEGIC MANAGEMENT
VOCATIONAL EDUCATION
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Administrasi Pendidikan Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

Dalam penerapan budaya organisasi dan kaitannya terhadap kepuasan kerja yang mana hal ini sangatlah penting untuk dilakukan terutama dalam prencanaan program kepala sekolah agar tujuan dari sekolah itu sendiri lebih terarah dan efesien baik dalam waktu maupun tujuan dari pendidikan itu sendiri. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: perumusan program budaya organisasi terhadap kepuasan kerja, pelaksanaan budaya organisasi terhadap kepuasan kerja, dan hambatan-hambatan yang dihadapi oleh kepala sekolah dalam penerapan budaya organisasi terhadap kepuasan kerja. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data: observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Subjek penelitian ini Kepala Sekolah, dan guru-guru. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Program penerapan budaya organisasi terhadap kepuasan kerja oleh Kepala Sekolah, mekanisme perumusannya diawali dengan pelaksanaan musyawarah antara pemangku kepentingan sperti wakil kepala sekolah, dan guru-guru. Program-program yang disusun, program jangka panjang, menengah dan jangka pendek, dan semua program ini berpedoman kepada peraturan KEMENDIKBUD dan petunjuk dari Dinas Pendidikan Provinsi Aceh. Semua ini sudah ada dalam program Kepala Sekolah yang tertuang di dalam program Sekolah untuk meningkatkan kepuasan kerja guru; (2) Kepala Sekolah melaksanakan penerapan budaya organisasi sekolah untuk meningkatkan kepuasan kerja guru dengan cara Kepala Sekolah menerapkan budaya organisasi itu kepada diri sendiri sebagai contoh untuk bawahannya dan Kepala Sekolah melakukan pendekatan-pendekatan untuk meningkatkan kepuasan kerja guru. Bagi guru yang bekerja dengan baik maka akan diberikan hadiah ataupun dukungan dalam bentuk memajukan nama guru tersebut untuk mengikuti CAKEP, dan dipromosikan; (3) Hambatan-hambatan yang dihadapi Kepala Sekolah dalam penerapan budaya organisasi dalam meningkatkan kepuasan kinerja guru ditemukannya guru yang masih kurang maksimal dalam bekerja ataupun adanya guru kurang peduli terhadap situasi di sekolah. Kata Kunci: Budaya Organisasi, Kepala Sekolah, dan Kepuasan Kerja Guru.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KOMPETENSI, MOTIVASI, IKLIM ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA GURU SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI DI KOTA BANDA ACEH (IBNU SALDA, 2019)

PENGARUH PERUBAHAN ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA PEGAWAI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN RNACEH BARAT DAYA (Idris Suteja, 2014)

PENGARUH PERUBAHAN ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA PEGAWAI DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG (PUPR) KABUPATEN PIDIE (NEZA ROZANNA, 2019)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KERJA DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA PEGAWAI KANWIL DIREKTORAT JENDERAL KEKAYAAN NEGARA ACEH (ERNI HAYATI NASUTION, 2018)

IMPLEMENTASI MANAJEMEN KOMUNIKASI KEPALA SEKOLAH DALAM RANGKA MENINGKATKAN KINERJA GURU SD NEGERI 21 BANDA ACEH (Herdiana, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy