//

PENGARUH VARIABEL EKONOMI MAKRO TERHADAP KREDIT BERMASALAH PADA BANK KONVENSIONAL DI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RAHMA HARIANTI - Personal Name
SubjectCREDIT - ECONOMICS
BANKS (FINANCE) - CREDIT REGULATION - MACRO ECONOM
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Ilmu Ekonomi Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan meneliti pengaruh dinamis pertumbuhan ekonomi, nilai tukar, inflasi dan suku bunga terhadap kredit bermasalah atau non performing loan pada perbankan konvensional di Indonesia dari tahun 1998-2016. Untuk melihat pengaruh dinamis tersebut digunakan metode Autoregresif Distributed Lag (ARDL). Hasil dari penelitian ini memperlihatkan bahwa pertumbuhan ekonomi dan inflasi berpengaruh negatif terhadap kredit bermasalah baik jangka pendek maupun jangka panjang. Selanjutnya, suku bunga dan nilai tukar berpengaruh positif. Rekomendasi dari penelitian ini adalah sebaiknya bank central mencermati laju inflasi, suku bunga dan nilai tukar agar stabil karena hal ini sangat sensitif terhadap kredit bermasalah.begitu juga pemerintah, sebaiknya mempercepat infrastruktur nasional sesuai dengan RPJMN dan penyerapan anggaran yang tepat sasaran sehingga dapat memacu pertumbuhan ekonomi. Kata Kunci: kredit bermasalah, pertumbuhan ekonomi,nilai tukar, suku bunga, inflasi, ARDL

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN KREDIT PADA BANK UMUM DI ACEH (Fahmy Akmal, 2014)

ANALISIS PENGARUH DEPOSIT INSURANCE TERHADAP PENGAMBILAN RISIKO (STUDI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA) (DEA ALMIRA FADHLI, 2015)

PENGARUH KECUKUPAN MODAL, KREDIT BERMASALAH, LOAN TO DEPOSIT RATIO, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (AGUS MULYADI, 2018)

PENGARUH PERCEIVED VALUE TERHADAP AFFECTIVE LOYALTY DAN BEHAVIORAL LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI PADA PENGGUNA CREDIT CARD CO-BRANDING BANK ACEH (Nandya Deva Puspa D, 2019)

ANALISIS PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DALAM MENUNJANG INFORMASI DAN KOMUNIKASI KREDIT PADA BTPN CABANG BANDA ACEH (Ida Hunafa, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy