//

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA PANEN DI PERUSAHAAN PERKEBUNAN KELAPA SAWIT PT. PARASAWITARNKABUPATEN ACEH TAMIANG

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rachmat Al Amami N - Personal Name
SubjectAGRICULTURAL ECONOMICS
LABOR PRODUCTIVITY-ECONOMICS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA PANEN DI PERUSAHAAN PERKEBUNAN KELAPA SAWIT PT. PARASAWITA KABUPATEN ACEH TAMIANG Rachmat Al Amami N/Agribisnis Universitas Syiah Kuala ABSTRAK Salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit swasta nasional di Provinsi Aceh adalah PT. Parasawita tepatnya di Kabupaten Aceh Tamiang. Dalam upaya meningkatkan produksi tandan buah segar (TBS) sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit harus memperhatikan kegiatan pemanenan yang mana kegiatan ini dilakukan oleh tenaga kerja panen. Produktivitas tenaga kerja panen merupakan perbandingan antara banyaknya jumlah TBS yang dapat diperoleh dengan lamanya waktu yang dibutuhkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan dan besarnya pengaruh usia, jumlah tanggungan, pendidikan, pengalaman, pendapatan total rumah tangga tenaga kerja panen dan lingkungan kerja terhadap produktivitas tenaga kerja panen kelapa sawit pada perusahaan PT. Parasawita Kabupaten Aceh Tamiang. Berdasarkan hasil penelitian, secara serempak faktor usia, jumlah tanggungan, pendidikan, pengalaman, pendapatan total rumah tangga dan lingkungan kerja berpengaruh nyata terhadap tingkat produktivitas tenaga kerja panen kelapa sawit. Berdasarkan uji parsial faktor jumlah tanggungan keluarga, dan lingkungan kerja berpengaruh nyata terhadap tingkat produktivitas tenaga kerja, sedangkan faktor usia, pendidikan, pengalaman dan pendapatan total rumah tangga tidak berpengaruh nyata terhadap tingkat produktivitas tenaga kerja panen kelapa sawit. Kata Kunci: produktivitas, tenaga kerja panen, kelapa sawit

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA BURUH HARIAN LEPAS(BBL) PANEN KELAPA SAWIT DI PT PERKEBUNAN NUSANT ARA (PTP N) 1 KEBUN BARU LANGSA (FARHAH MUTIA, 2020)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA SUB SEKTOR PERKEBUNAN KELAPA SAWIT DI KABUPATEN NAGAN RAYA PROVINSI ACEH (Muji burrahmat, 2018)

PENGARUH MOTIVASI TERHADAP TENAGA KERJA PEMANEN KELAPA SAWIT PADA PT. SEMADAM KABUPATEN ACEH TAMIANG (Tia Maulida, 2018)

ANALISIS PENGARUH MODAL DAN TENAGA KERJA TERHADAP PRODUKSI KELAPA SAWIT RAKYAT DI KABUPATEN ACEH TAMIANG (Nanda Lisa, 2019)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA PANEN KELAPA SAWIT DI KEBUN BATEE PUTEH PT. AGRO SINERGI NUSANTARA (Arham, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy