KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PADA SMP ISLAM/MTSS DARUL ULUM BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PADA SMP ISLAM/MTSS DARUL ULUM BANDA ACEH


Pengarang

YERNI MAISURI - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1609200050041

Fakultas & Prodi

Fakultas Pasca Sarjana / Administrasi Pendidikan (S2) / PDDIKTI : 86104

Penerbit

Banda Aceh : Program Studi Magister Administrasi Pendidikan Universitas Syiah Kuala., 2018

Bahasa

Indonesia

No Classification

371.201 2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PADA SMP ISLAM/MTsS DARUL ULUM
BANDA ACEH

Oleh : Yerni Maisuri
NPM: 1609200050041

Komisi Pembimbing:
1. Prof. Dr. Murniati AR, M. Pd.
2. Dr. Khairuddin, M. Pd.

ABSTRAK


Tujuan penelitian ini untuk mendapat gambaran tentang kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru pada SMP Islam/MTsS Darul Ulum Banda Aceh. Data yang dikumpulkan melalui pedoman observasi, pendomen wawancara, dan dokumentasi Subjek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah dan guru SMP Islam/MTsS Darul Ulum Banda Aceh Teknik analisis data dalam penelitian ini dengan menggunakan reduksi data, display data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kepemimpinan kepala SMP Islam/MTsS Darul Ulum Banda Aceh dalam meningkatkan kinerja guru melalui pemberdayaan kegiatan rutin, sesuai dengan bidangnya, (2) Kepala SMP Islam/MTsN Darul Ulum Banda Aceh menggunakan gaya yang situasional, dan upaya yang dilakukan kepada sekolah bisa dilihat dengan adanya menyusun Program kerja, melaksanakan Program kerja. Mengevaluasi Program kerja supervise atau kunjuangan kelas. Membantu dalam pengusulan dan kenaikan pangkat, memberi penghargaan, dan memperhatikan kebutuhan guru, (3) Kepala SMP Islam/MTsS Darul Ulum Banda Aceh memiliki hambatan dalam meningkatkan kedisiplinan guru di sekolah. Hal ini biasa dilihat dengan adanya etos kerja guru yang masih lemah, latar belakang pendidikan berbeda, sehingga kurang menguasai tertib administrasi, baik administrasi guru maupun adeministrasi kelas.

Kata Kunci: Kepemimpinan, Kepala Sekolah, dan Kinerja Guru.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK