//

PENGARUH MEDIA ELEKTRONIK TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VI RNDI SD NEGERI 5 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang YANA SAFNITA SARI - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL MEDIA
LEARNING ACHIEVEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Pengaruh media elektronik, dan prestasi belajar siswa. Penelitian ini berjudul “ Pengaruh Media Elektronik Terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Kelas VI Di SD Negeri 5 Banda Aceh”. Penelitian ini mengangakat masalah bagaimana pengaruh media elektronik terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS di SD Negeri 5 Banda Aceh, tahun ajaran 2010/2011. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media elektronik terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS di SD Negeri 5 Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu penelitian yang mengemukakan temuan setelah melakukan penelitian sedangkan jenis penelitian termasuk jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan siswa kelas VI di SD Negeri 5 Banda Aceh, tahun ajaran 2010/2011 yang berjumlah 70 siswa, maka seluruh populasi dijadikan sebagai sampel dalam penelitian. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara observasi, angket, wawancara, dan tes. Analisa data dilakukan melalui rumus statistik persentase. Dari hasil penelitian diperoleh nilai persentase pengaruh media elektronik terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS sebanyak (66%) sedangkan selebihnya (34%) dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang di luar daripada penelitian ini. Dari hasil penelitian ini dapat bermanfaat bagi peningkatan proses pengajaran guru kelas VI pada mata pelajaran IPS dan prestasi belajar siswa di SD Negeri 5 Banda Aceh.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALALAM MATA PELAJARAN GEOGRAFI YANG MENGGUNAKAN LKS DAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR DI KELAS XI IPS SMA NEGERI I3 BANDA ACEH (Puspita Annaba Kamil, 2021)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DAN PENGARUHNYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI3 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2011/2012 (Fitria Mustika, 2021)

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA POP UP BOOK TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PKN DI SMP NEGERI 18 BANDA ACEH (NUR AIDAWATI, 2020)

PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGGUNAKAN MEDIA ANIMASI DAN TIDAK MENGGUNAKAN MEDIA ANIMASI PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V SD NEGERI 50 BANDA ACEH (Aulya Desanti, 2014)

PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBASIS MEDIA LOKAL UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA KONSEP BUNYI DI SMP NEGERI 1 DARUSSALAM (WAHYUNI, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy