//

KENDALA MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH DALAM PROSES PEMBELAJARAN PADA PELAKSANAAN PPL-KKN TERINTEGRASI PERIODE KE-3 TAHUN 2017

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SEKAR UTAMI NASTY - Personal Name
SubjectSTUDENTS ACTIVITIES
Bahasa Indonesia
Fakultas PROGRAM STUDI PENDIDIKAN JASMANI, KESEHATAN DAN REKREASI JURUSAN PENDIDIKAN OLAHRGA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kendala-kendala dalam proses pembelajaran yang dialami oleh mahasiswa pendidikan fisika selama mengikuti pelaksanaan PPL-KKN Terintegrasi periode ke-3 tahun 2017. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan fisika yang mengikuti pelaksanaan PPL-KKN Terintegrasi periode ke-3 tahun 2017 berjumlah 32 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan pengisisan angket dan wawancara. Instrumen penelitian yang digunakan berupa lembar angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat sembilan kendala yang dialami oleh mahasiswa pendidikan fisika dalam proses pembelajaran selama pelaksanaan PPL-KKN. Kendala tersebut diantaranya kurangnya perhatian peserta didik terhadap materi pembelajaran (81%), kendala penerapan perangkat pembelajaran (78%), kendala pencapaian tujuan pembelajaran (78%), kendala penerapan kurikulum 2013 (72%), kendala rendahnya motivasi belajar peserta didik (72%), kendala ketersediaan media pembelajaran (69%), kendala ketersediaan sarana dan prasarana (69%), kendala saat persiapan perangkat pembelajaran (66%) dan kendala penggunaan laboratorium(62%). Disarankan kepada mahasiswa yang ingin mengikuti pelaksanaan PPL-KKN Terintegrasi pada periode yang akan datang untuk dapat mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk mengurangi berbagai kendala yang kemungkinan akan terjadi.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KENDALA MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN FISIKA UNSYIAH DALAM PELAKSANAN PPL-KKN TERINTERGRASI PERIODE KE-3 (KHAIRUNISAK RAMADHANI, 2018)

KESULITAN MAHASISWA PPG PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH DALAM MELAKSANAKAN PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN DI BANDA ACEH (Rahmat Maulidi Tigana, 2017)

HAMBATAN YANG DIHADAPI MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH PADA PROSES PEMBELAJARAN (Ramiah, 2021)

PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA ICT DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI JURUSAN PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Gidang, 2016)

KEMAMPUAN MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA DALAM MENGIKUTI PENGAJARAN MIKRO DI FKIP UNSYIAH TAHUN AKADEMIK 2016-2017 (Sudirman, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy