//

PENGARUH CAMPURAN MEDIA TANAM LUMUT DAUN DAN TANAH SEKAM PADI TERHADAP PERTUMBUHAN DAN KANDUNGAN VITAMIN A PADA TANAMAN SELADA (LACTUCA SATIVA L.)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Sri Maulizasari - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Maulizasari, S. 2018. Pengaruh Campuran Media Tanam Lumut Daun dan Tanah Sekam Padi Terhadap Pertumbuhan dan Kandungan Vitamin A pada Tanaman Selada (Lactuca sativa L.). Skripsi, Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Supriatno, M.Si., (2) Dr. Hafnati Rahmatan, M.Si. Kata Kunci: Lumut, media tanam, pertumbuhan, vitamin A, tanaman selada Telah dilakukan penelitian tentang Pengaruh Campuran Media Tanam Lumut Daun dan Tanah Sekam Padi Terhadap Pertumbuhan dan Kandungan Vitamin A Pada Tanaman Selada (Lactuca sativa L.). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian media tanam lumut daun dan kombinasi tanah sekam padi terhadap pertumbuhan dan kandungan vitamin A tanaman selada. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimental yang menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan perlakuan berupa yaitu: P0=kontrol (tanah sekam padi 100%), P1= tanah sekam padi 75% + lumut 25% , P2= tanah sekam padi 50% + lumut 50%, P3= tanah sekam padi 25% + lumut 75%. Parameter yang diamati adalah tinggi tanaman, jumlah daun, lebar daun, berat basah dan kandungan vitamin A. Analisis data dilakukan dengan ANAVA. Uji lanjut yang digunakan untuk semua parameter adalah uji Duncan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh nyata (Fhitung > Ftabel, α= 0,05) terhadap semua parameter penelitian. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa campuran media tanam lumut daun dan tanah sekam padi berpengaruh dalam meningkatkan pertumbuhan dan kandungan vitamin A pada tanaman selada.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PEMBERIAN PUPUK LIMBAH CANGKANG TELUR AYAM TERHADAP PERTUMBUHAN DAN KANDUNGAN VITAMIN C DAN KLOROFIL PADA TANAMAN SELADA (LACTUCA SATIVA L.) (Nora Rizki Ananda, 2018)

PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN SELADA (LACTUCA SATIVA L.) AKIBAT JENIS MEDIA TANAM DAN KONSENTRASI NUTRISI AB MIX DENGAN HIDROPONIK WICK SYSTEM (Rina Ulviana, 2016)

PENGARUH PEMBERIAN PUPUK ORGANIK CAIR (POC) KAMBING KACANG LOKAL (CAPRA AEGAGRUS HIRCUS) TERHADAP PERTUMBUHAN DAN VITAMIN A PADA TANAMAN SELADA (LACTUCA SATIVA) SECARA HIDROPONIK SISTEM DFT (DEEP FLOW TECHNIQUE) (CUT RAHMA DIANA, 2020)

PENGARUH EKSTRAK DAUN SELADA (LACTUCA SATIVA) TERHADAP PERTUMBUHAN ENTEROCOCCUS FAECALIS (Nurul Fadhillah , 2016)

PENGARUH KOMPOSISI MEDIA TANAM DAN KONSENTRASI AUKSIN TERHADAP PERTUMBUHAN SETEK TANAMAN TIN (FICUS CARICA L.) (Herliana, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy