EVALUASI KEMAMPUAN LEMPAR LEMBING SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 KRUENG BARONA JAYA KABUPATEN ACEH BESAR | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

EVALUASI KEMAMPUAN LEMPAR LEMBING SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 KRUENG BARONA JAYA KABUPATEN ACEH BESAR


Pengarang

Muslim - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0706104070121

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2018

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK


Kata kunci : evaluasi, lempar lembing

Penelitian yang berjudul “Evaluasi Kemampuan Lempar Lembing Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah tingkat kemampuan lempar lembing siswa kelas XI SMA Negeri 1 Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan lempar lembing siswa kelas XI SMA Negeri 1 Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar. Metode penelitian dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian seluruh siswa laki-laki di kelas XI yang berjumlah 47 siswa. Pengambilan sampel menggunakan sampel bertujuan, yaitu siswa laki-laki di kelas XI yang berjumlah 47 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan cara mengukur kemampuan lempar lembing. Berdasarkan hasil penelitian rata-rata kemampuan lempar lembing siswa kelas XI dengan jumlah keseluruhan hasil raw score sebesar 1310,79 dengan rata-rata sebesar 27,89 dengan kategori memuaskan. Nilai persentase kemampuan lempar lembing siswa kelas XI pada kategori memuaskan dengan frekuensi sebanyak 44 siswa atau memperoleh sebesar 93,62% dan pada kategori baik dengan frekuensi sebanyak 3 siswa atau memperoleh sebesar 6,38%. Disarankan kepada guru Penjasorkes agar dapat membuat program latihan lempar lembing kepada siswa dalam kemajuan dan prestasi olahraga.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK