PERTUMBUHAN EKONOMI KECAMATAN KOTO TANGAH DAN DAERAH BELAKANGNYA SEBAGAI PUSAT PEMERINTAHAN KOTA PADANG YANG BARU | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

PERTUMBUHAN EKONOMI KECAMATAN KOTO TANGAH DAN DAERAH BELAKANGNYA SEBAGAI PUSAT PEMERINTAHAN KOTA PADANG YANG BARU


Pengarang

Rahma Fitriani - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1609200010037

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
Penerbit

Banda Aceh : Program Studi Doktor Ilmu Ekonomi Universitas Syiah Kuala., 2018

Bahasa

Indonesia

No Classification

338.9

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi interaksi antara Kecamatan Koto Tangah dengan daerah belakangnya, melihat pertumbuhan ekonomi Kecamatan Koto Tangah dan daerah belakangnya juga untuk melihat penyerapan tenaga kerja pada UKM dan IKM di Kecamatan Koto Tangah. Penelitian ini menggunakan data sekunder dalam kurun waktu 2008-2016. Indeks gravitasi, analisis skalogram, indeks sentralitas dan konsentrasi geografi merupakan metode analisis yang digunakan. Hasil analisis yang telah didapat menunjukkan bahwa Kecamatan yang berada pada daerah belakang dari Kecamatan Koto Tangah adalah Kecamatan Padang Utara, Kecamatan Kuranji, Kecamatan Nanggalo dan Kecamatan Padang Timur. Pertumbuhan ekonomi Kecamatan Koto Tangah masih di bawah Kecamatan Padang Barat yang sebelumnya sebagai pusat pemerintahan Kota Padang. Perkembangan fasilitas Kecamatan Koto Tangah dan daerah belakangnya mengalami peningkatan dan penurunan dalam kurun waktu 2008-2016. Sedangkan unuk penyerapan tenaga kerja pada UKM dan IKM Kecamatan Koto Tangah belum mampu menyerap tenaga kerja, Kecamatan Padang Barat masih menjadi yang pertama dalam penyerapan tenaga kerja pada UKM dan IKM. Untuk alasan ini, Pemerintah Kota Padang harus terus mengurangi ketidaksetaraan pembangunan di masing-masing kecamatan dengan terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan anggota dewan, ninik mamak dan bundo kanduang sehingga tercipta pembangunan yang berkelanjutan. Selain itu, Pemerintah Kota Padang membantu pengembangan UKM dan IKM dengan berbagai cara seperti modal dan keterampilan tenaga kerja.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK