//

HUBUNGAN PEMANFAATAN INTERNET SEBAGAI SUMBER BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 6 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Evi Yani - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Yani, Evi. 2018. Hubungan Pemanfaatan Internet Sebagai Sumber Belajar Dengan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XI SMA Negeri 6 Banda Aceh. Skripsi, Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: Drs. Agus Wahyuni, M.Pd., (2) Dr. A. Halim, M.Si Kata kunci: pemanfaatan internet, sumber belajar, hasil belajar Perkembangan dunia dan kemajuan teknologi dan informasi menjadikan internet sebagai salah satu sumber belajar, menggunakan internet dengan segala fasilitasnya akan memberikan kemudahan untuk mengakses berbagai informasi untuk pendidikan yang secara langsung dapat meningkatkan pengetahuan siswa bagi keberhasilannya dalam belajar. Karena jika internet dapat dimanfaatkan dengan benar dan bijak maka ini akan menjadi faktor pendukung dalam meningkatkan hasil belajar. Hasil belajar yang difokuskan dalam penelitian ini yaitu hasil belajar kognitif pada mata pelajaran fisika. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana hubungan pemanfaatan internet sebagai sumber belajar dengan hasil belajar fisika siswa kelas XI SMA Negeri 6 Banda Aceh. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan pemanfaatan internet sebagai sumber belajar dengan hasil belajar fisika siswa kelas XI SMA Negeri 6 Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode korelasi. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 6 Banda Aceh yang berjumlah 105 siswa dengan jumlah sampel 31 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan uji korelasi Product Moment dan hipotesis diuji dengan menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil perhitungan analisis data, diperoleh nilai koefisien korelasi r = 0,2646 (korelasi tergolong rendah) dan hipotesis yang diuji dengan taraf signifikan α = 0,05 dan derajat kebebasan = 31 - 2 = 29 adalah 1,699, diperoleh thitung < ttabel yaitu 0,4762 < 1,699. Sehingga terima H_o dan tolak H_a. Simpulan dari penelitian ini adalah tidak terdapat hubungan yang signifikan pemanfaatan internet sebagai sumber belajar dengan hasil belajar fisika siswa kelas XI SMA Negeri 6 Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PEMANFAATAN INTERNET TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 16 BANDA ACEH (Aisyah Fitri, 2017)

HUBUNGAN PEMANFAATAN INTERNET SEBAGAI SUMBER BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS X LAB SCHOOL BANDA ACEH (Miftahul Jannah, 2017)

PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA PELAJARAN IPS KELAS V DI SD NEGERI GUE GAJAH ACEH BESAR PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA PELAJARAN IPS KELAS V DI SD NEGERI GUE GAJAH ACEH BESAR PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA PELAJARAN IPS KELAS V DI SD NEGERI GUE GAJAH ACEH BESAR PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA PELAJARAN IPS KELAS V DI SD NEGERI GUE GAJAH ACEH BESAR PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA PELAJARAN IPS KELAS 5 DI SD NEGERI GUE GAJAH ACEH BESAR (yusniar, 2013)

HUBUNGAN PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR GEOGRAFI DI PERPUSTAKAAN SEKOLAH DAN MINAT BACA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 12 BANDA ACEH (MIRA ZAHARA, 2019)

KENDALA-KENDALA GURU FISIKA DALAM PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR E- LEARNING PADA SMA NEGERI SE-KOTA BANDA ACEH (Edia Agustiani, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy