//

KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE DI SMP POS KEADILAN PEDULI UMAT ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Uci Mahlisa - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kata Kunci: Komunikasi matematis, kooperatif, think talk write Komunikasi matematis yang baik dapat meningkatkan hasil belajar. Namun belum banyak penelitian yang mengungkap kemampuan komunikasi matematis siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan komunikasi matematis siswa dalam menyelesaikan masalah selama pembelajaran matematika pada materi aritmetika sosial dengan model kooperatif tipe think talk write. Penelitian ini dilaksanakan di kelas VIIA SMP PKPU Aceh Besar yang terdiri atas 23 siswa. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah enam siswa yang belum memenuhi KKM dari guru, sedangkan objeknya berupa hasil tes tertulis dan wawancara terhadap subjek penelitian. Untuk memperoleh data penelitian dilakukan observasi, wawancara terhadap subjek penelitian, dan tes. Setelah seluruh data terkumpul maka data-data kualitatif dianalisis secara deskriptif, sedangkan data hasil tes dinilai berdasarkan pedoman penilaian kemampuan komunikasi matematis. Berdasarkan analisis data tersebut, dapat disimpulkan bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TTW dipengaruhi oleh kemampuan matematis siswa. Oleh karena itu guru dapat menerapkan model TTW dalam pembelajaran matematika untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-TALK-WRITE (TTW) PADA MATERI SEGI EMPAT DI KELAS VII SMP NEGERI 6 BANDA ACEH (Sulastri, 2013)

KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN KEYAKINAN SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) (Indah Suryawati, 2017)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-TALK-WRITE (TTW) PADA MATERI ALJABAR YANG MELIBATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI SISWA KELAS VII MTSN KUTA BARO ACEH BESAR (Fadhilah Ladia, 2017)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA DI KELAS VIII SMP NEGERI 1 PEUKAN BADA ACEH BESAR (Nori Arjuliadi, 2016)

PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE (HUSNA, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy