//

INDEX PEMBANGUNAN OLAHRAGA PIDIE JAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Murdani - Personal Name

Abstrak/Catatan

INDEX PEMBANGUNAN OLAHRAGA PIDIE JAYA ABSTRAK (Murdani) Pembangunan olahraga dan perkembangan kegiatan olahraga yang masih jalan di tempat juga tercermin dari kurangnya prestasi yang berhasil diraih oleh para atlet kabupaten Pidie Jaya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis index pembangunan olahraga Kabupaten Pidie Jaya. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian evaluasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kecamatan di kabupaten Pidie Jaya. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah kecamatan Meureudu, kecamatan Bandar Baru, dan kecamatan Jangka Buya. Teknik pengambilan sampel adalah multistage random sampling yang berjumlah 90 responden. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah: (1) ruang terbuka dan sumber daya manusia, dilakukan dengan observasi, (2) partisipasi, menggunakan angket, dan (3) kebugaran, dilakukan dengan tes multistage fitness test. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan rumus penghitungan sport development index. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa keterkaitan Index Pembangunan Olahraga Pidie Jaya yaitu untuk dimensi ruang terbuka sebesar 0,361, dimensi sumber daya manusia sebesar 0,001, dimensi partisipasi sebesar 0,152, dan dimensi kebugaran jasmani sebesar 0,449, selanjutnya dapat disimpulkan bahwa Index Pembangunan Olahraga Kabupaten Pidie Jaya diperoleh sebesar 0,240 (berada pada kategori rendah), sedangkan sisanya sebesar 0,76 yang harus di capai kabupaten Pidie Jaya agar berada pada kategori tinggi dalam Index Pembangunan Olahraga. Kata Kunci: Analisis, Index, Pembangunan, Olahraga

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

INDEX PEMBANGUNAN OLAHRAGA PIDIE JAYA (Murdani, 2018)

INDEX PEMBANGUNAN OLAHRAGA KOTA SUBULUSSALAM TAHUN 2020 (AIYUB, 2021)

ANALISIS KETIMPANGAN PEMBANGUNAN ANTARA KABUPATEN PIDIE DAN KABUPATEN PIDIE JAYA PASCA PEMEKARAN PADA TAHUN 2007 (RIZKI RAMADHAN, 2016)

ANALISIS PRODUKSI GARAM DI KABUPATEN PIDIE DAN KABUPATEN PIDIE JAYA (T.iqbal Safriza N, 2019)

PUSAT PELATIHAN OLAHRAGA DI SIGLI (Maulana Al Mujahhid, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy