//

TINGKAT PENGETAHUAN PEMILIK KUCING TERHADAP KESEJAHTERAAN HEWAN DAN KETERKAITANNYA DENGAN KONDISI KESEHATAN SERTA MANAJEMEN PEMELIHARANNYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Razi Satria - Personal Name

Abstrak/Catatan

TINGKAT PENGETAHUAN PEMILIK KUCING TERHADAP KESEJAHTERAAN HEWAN DAN KETERKAITANNYA DENGAN KONDISI KESEHATAN SERTA MANAJEMEN PEMELIHARAANNYA ABSTRAK Memelihara hewan peliharaan merupakan salah satu bentuk kegiatan yang sangat disenangi oleh masyarakat sekarang ini. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran mengenai tingkat pengetahuan pemilik kucing di Komunitas Cat Lovers Banda Aceh terhadap kesejahteraan hewan dan hubungannya dengan kondisi kesehatan, manajemen pemeliharaan, dan manajemen kesehatan kucing peliharaannya. Data diambil dengan menggunakan kuesioner kepada 81 responden yang berada di Komunitas Cat Lovers Banda Aceh. Responden dikelompokkan berdasarkan tingkat pendidikan, usia, jenis kelamin, tujuan pemeliharaan, dan jumlah kucing peliharaan. Status kesejahteraan kucing diobservasi berdasarkan kondisi fisik yang meliputi body condition score, penyakit kulit, luka dan kepincangan. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar responden memiliki tingkat pengetahuan yang tinggi terhadap kesejahteraan hewan (74%), sedang (25%), dan rendah (1%). Hasil observasi menunjukkan kondisi tubuh kucing secara keseluruhan dapat dinyatakan baik. Terdapat hubungan yang bermakna antara tingkat pengetahuan dengan salah satu aspek karakteristik responden (jenis kelamin) dan manajemen pemeliharaan kucing (kepadatan kandang). Tidak terdapat hubungan yang bermakna antara tingkat pengetahuan dengan manajemen kesehatan kucing.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI PEMILIK KUCING TERHADAP MANAJEMEN PEMELIHARAAN KUCING PADA MASA BUNTING DAN POST PARTUS (Zarizki Taqwa, 2018)

PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KUCING RAS DAN KUCING LOKAL (FELIS CATUS) SEBAGAI HEWAN KESAYANGAN DALAM KAJIAN KESEJAHTERAAN HEWAN DI FAKULTAS KEDOKTERAN HEWAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Arief Aulia Rahman, 2018)

SURVEI PENGETAHUAN DAN SIKAP PEMILIK DALAM PENGENDALIAN REPRODUKSI KUCING PELIHARAAN (ANADIA FADHILLA, 2019)

SURVEI PENERAPAN DUA PRINSIP KESRAWAN BERDASARKAN TINGKAT PENDIDIKAN DAN PENGHASILAN PEMILIK HEWAN PELIHARAAN DI KOTA BANDA ACEH (MUHTARIHIL AHDA SITANGGANG, 2019)

RANCANG BANGUN ALAT PEMBERI PAKAN DAN MINUM KUCING SECARA OTOMATIS (PUTRI CHAIRANI HUTASUHUT, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy