//

PENGARUH KETAMIN-XYLAZIN TERHADAP ONSET DAN SEDASI KUCING LOKAL (FELIS DOMESTICA) YANG DIOVARIOHISTEREKTOMI

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MEUTIA CHAIRUNISA - Personal Name

Abstrak/Catatan

PENGARUH KETAMIN – XYLAZIN TERHADAP ONSET DAN SEDASI KUCING LOKAL ( FELIS DOMESTICUS) YANG DIOVARIOHISTERETOMI ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lama onset dan sedasi dari kombinasi Ketamin-Xylazin terhadap kucing lokal (Felis domesticus) yang di ovariohisterktomi. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode eksperimental. Penelitian ini menggunakan 7 ekor kucing lokal yang sebelumnya dipuasakan terlebih dahulu selama 4-6 jam. Kemudian diberikan premedikasi yaitu Atropin Sulfat lalu diberikan kombinasi anastesi Ketamin-Xylazin dan dilakukan Ovarioisterektomi. Hasil penelitian ini menunjukkan rata-rata onset dari kombinasi Ketamin-Xylazin terhadap 7 kucing adalah 60±10,58 detik dan rata-rata sedasi adalah 72,28±3,95 menit. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan rata-rata onset dan sedasi kucing yang diberikan anastesi Ketamin-Xylazin dalam pembedahan Ovariohisterektomi adalah 60±10,58 detik untuk onset dan 72,28±3,95 untuk sedasi

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN ONSET DAN SEDASI KETAMIN-XYLAZIN, KETAMIN-DIAZEPAM, DAN ZOLAZEPAM-TILETAMIN PADA KUCING LOKAL ( FELIS DOMESTICA) JANTAN (MUNASIR M YUSUF, 2018)

PENGARUH KETAMIN – XYLAZIN TERHADAP PENINGKATAN FREKUENSI JANTUNG DAN NAFAS PADAKUCING LOKAL (FELIS DOMESTICA) YANG DIOVARIOHISTEREKTOMI (Yunita Arieski, 2018)

PERBANDINGAN ONSET DAN SEDASI KETAMIN-XYLAZIN DAN PROPOFOL PADA ANJING JANTAN LOKAL (CANIS FAMILIARIS) (Chairul Fadhli, S.KH, 2015)

GAMBARAN LEUKOSIT DARAH KUCING KAMPUNG (FELIS DOMESTICA) DAN KUCING PERSIA (FELIS CATUS) YANG MENDERITA DERMATOFITOSIS (Selvy Yunizar, 2018)

EFEK PEMBERIAN MINYAK CENGKEH (SYZYGIUM AROMATICUM) TERHADAP ANESTESI UMUM PADA IKAN LELE DUMBO (CLARIAS GARIEPINUS) (tika mentari, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy