//

KESALAHAN SISWA MEMAHAMI OPERASI BILANGAN PECAHANRNDI KELAS VII MTSN KUTA BARO ACEH BESARRNTAHUN PELAJARAN 2013

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Azizah - Personal Name
SubjectFRACTIONS (MATHEMATICS)
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Kata Kunci : Kesalahan Siswa Memahami Operasi Bilangan Pecahan Matematika merupakan salah satu pelajaran yang diajarkan dalam setiap jenjang pendidikan, Operasi bilangan pecahan merupakan salah satu materi yang diajarkan dikelas VII, berdasarkan pengalaman masih banyak siswa yang melakukan kesalahan dalam memahami operasi bilangan pecahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi jenis kesalahan yang di lakukan siswa kelas VII MTsN Kuta Baro dalam menyelesaikan soal-soal operasi bilangan pecahan dan mengidentifikasi penyebab terjadinya kesalahan siswa kelas VII MTsN Kuta Baro. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTsN Kuta Baro Aceh Besar. Subjek penelitian ini dilakukan terhadap siswa-siswa kelas VII-4 Kuta Baro Aceh Besar yang berjumlah 22 orang, dari sejumlah siswa yang melakukan kesalahan hanya diambil 9 orang siswa dengan pertimbangan paling banyak melakukan kesalahan. Penelitian ini berbentuk penelitian diskriftif dengan mengunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik tes dan wawancara, tes ini berupa uraian dengan materi bilangan pecahan yaitu sebanyak 13 soal. Sedangkan wawancara dilakukan untuk mengetahui penyebab terjadinya kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal-soal bilangan pecahan. Hasil penelitian kesalahan siswa dalam memahami operasi bilangan pecahan melipiti siswa melakukan kesalahan dalam mengurutkan pecahan dari yang terbesar ke yang terkecil, pembagi bilangan pecahan, menyederhanakan pecahan dan menjumlahkan penyebut yang tidak sama.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN MATERI BILANGAN BULAT DI KELAS VII SMP NEGERI 1 DRUSSALAM (Teuku Muhajir, 2017)

ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL OPERASI HITUNG CAMPURAN PADA BILANGAN BULAT DI KELAS V SD NEGERI 69 BANDA ACEH (Misrawati, 2018)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI YANG DIAJARKAN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL SISWA MTSN KUTA BARO (HERLI, 2013)

HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG KREATIVITAS GURU DAN FASILITAS PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII MTSN KUTA BARO ACEH BESAR (Dewi Hayati, 2016)

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA KONKRET PADA MATERI OPERASI BILANGAN BULAT RNDI KELAS V SDN BUKIT BARO ACEH BESARRNMONTASIK ACEH BESAR (Siti Rahayu, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy