//

PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII MTSS LAM UJONG ACEH BESAR DAN HUBUNGANNYA DENGAN NILAI RNUJIAN NASIONAL (UN) SD/MI TAHUN AJARAN 2012/2013

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yusi Gusmawan - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL PSYCHOLOGY
MATHEMATIC - EDUCATIONS
MATHEMATIC - EDUCATIONAL TESTS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Kata Kunci : Analisis, prestasi belajar, hubungan, ujian nasional matematika. Permasalahan matematika dewasa ini mendapat perhatian yang semakin besar dan semakin mendapat tempat penting dalam kehidupan masyarakat. Salah satu usaha untuk meningkatkan mutu pendidikan dewasa ini pemerintah khususnya departemen pendidikan nasional telah mengembangkan sistim penilaian hasil belajar dengan menggunakan seperangkat soal-soal tes yang berlaku secara nasional untuk jenjang pendidikan dasar dan menengah dalam bentuk ujian nasional (UN). Tes yang dilakukan melalui sistim ini merupakan salah satu alasan untuk mengukur pencapaian hasil belajar siswa. Hasil belajar siswa sebagai objek penilaian pada hakikatnya menilai penguasaan siswa terhadap tujuan-tujuan instruksional. Prestasi belajar diungkapkan dengan nilai yang dapat diproleh siswa selama mengikuti proses belajar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat hubungan antara prestasi belajar matematika siswa kelas VII MTsS Lam Ujong Aceh Besar dengan nilai ujian nasional SD/MI?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui prestasi belajar matematika kelas VII MTsS Lam Ujong Aceh Besar dan untuk mengetahui hubungan antara prestasi belajar matematika kelas VII MTsS Lam Ujong Aceh Besar dengan nilai ujian nasional siswa pada saat SD/MI. populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTsS Lam Ujong Aceh Besar yang menjadi sampel diambil 75 siswa secara random sampling. Data diproleh dengan menggunakan tes dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan menggunakan statistik uji-t, berdasarkan perhitungan pada taraf signifikan α = 0,05 dapat disimpulkan bahwa (1) Tingkat prestasi belajar matematika siswa kelas VII MTsS Lam ujong tahun ajaran 2012/2013 belum tuntas dengan nilai ketuntasan ≥ 70. (2) tidak ada hubungan prestasi belajar matematika siswa kelas VII MTsS lam Ujong dengan nilai ujian nasional SD/MI yang ditunjukan oleh koefesien korelasi rxy = 0,1887 melalui persamaan regersi Y ̂ = 70,29 + 0,76X.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMA NEGERI MODAL BANGSA TAHUN PELAJARAN 2012/2013 DAN HUBUNGANNYA DENGAN NILAI UJIAN NASIONAL MATEMATIKA SMP (Julia Noviani, 2014)

UPAYA GURU DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJARRNSISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS TERPADURNDI MTSS LAM UJONG ACEH BESAR (Lisnawati, 2015)

HUBUNGAN ANTARA KECEMASAN MATEMATIKA (MATH ANXIETY) DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMA LABORATORIUM UNSYIAH TAHUN AJARAN 2013/2014 (Desy, 2015)

PENGARUH PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI PENGOLAHAN DATA DI KELAS V SDN 29 BANDA ACEH (Febrina Sawitri, 2019)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS KELAS VIII MTSS LAM UJONG ACEH BESAR (munawarah aini, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy