//

PROSEDUR PENCATATAN DAN PELAPORAN PAJAK ATAS BUNGA SIMPANAN PRODUK TASETO PADA PT. BANK BTPN CABANG BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Eva Septiana Manulang - Personal Name
SubjectTAX ACCOUNTING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

RINGKASAN Laporan Kerja Praktek (LKP) merupakan tugas akhir bagi mahasiswa Program Diploma III Akuntansi Universitas Syiah Kuala yang telah menyelesaikan praktik kerja lapangan selama dua bulan di PT. Bank BTPN Cabang Banda Aceh telah mendapatkan bimbingan dari Dosen Pembimbing guna memperoleh gelar Ahli Madya. Adapun tujuan LKP ini adalah untuk mengetahui Prosedur Pencatatan dan Pelaporan Pajak Atas Bunga Simpanan Produk TASETO pada PT. Bank BTPN Cabang Banda Aceh yang telah dilaksanakan sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku, dan untuk menambah informasi serta wawasan tentang Prosedur Pencatatan dan Pelaporan Pajak Atas Bunga Simpanan Produk TASETO pada PT. Bank BTPN Cabang Banda Aceh. Pada LKP yang berjudul “Prosedur Pencatatan dan Pelaporan Pajak Atas Bunga Simpanan Produk TASETO pada PT. Bank BTPN Cabang Banda Aceh” ini menjelaskan bagaimana prosedur pencatatan dan pelaporan pajak yang dilakukan oleh PT. Bank BTPN sudah sesuai dengan Peraturan Undang-Undang yang akan dilaporkan ke dalam SPT Masa PPh Pasal 4 ayat 2 serta Undang-Undang Pajak Penghasilan Pasal 4 (2) sebesar 20% bersifat final. Produk Taseto merupakan tabungan premium dengan tingkat pengambilan investasi yang optimal dan aman karena setara dengan deposito. Sedangkan yang dimaksud dengan suku bunga produk Taseto adalah balas jasa yang diberikan oleh bank berdasarkan prinsip konvensional kepada nasabah yang memiliki investasi berupa sempanan atau tabungan. Dengan kata lain suku bunga Teseto dapat diartikan sebagai harga yang harus dibayarkan oleh bank kepada nasabah atas investasi yang berupa simpanan atau tabungan. Perhitungan bunga atau tabungan TASETO dilakukan secara harian berdasarkan sisa saldo tabungan dan pengkreditan ke rekening yang dilakukan setiap akhir bulan. Pengakuan bunga pada rekening TASETO nasabah dicatat dengan jurnal melalui sistem komputer secara otomatis, yaitu dengan cara mendebet “Bunga TASETO” dan mengkredit “Rekening TASETO”.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSEDUR PENCATATAN PPH 23 ATAS SEWA DAN JASA PADA PT TASPEN (PERSERO) CABANG BANDA ACEH (Adiguna Darma, 2017)

PROSEDUR PEMOTONGAN PPH PASAL 23 ATAS JASA LANDING, COUNTER, AVIOBRIDGE DAN PARKING PESAWAT UDARA YANG DIBERIKAN OLEH PT. ANGKASA PURA II KEPADA PT. GARUDA INDONESIA (PERSERO) TBK CABANG BANDA ACEH (KHALISAH ZULFAA ADILAH, 2018)

PROSEDUR PEMOTONGAN DAN PELAPORAN PPH PASAL 21 ATAS HONORARIUM PIHAK KE-3 PADA PT.TASPEN (PERSERO) CABANG BANDA ACEH (RIEN ARISKA, 2019)

PROSEDUR PEMOTONGAN PPH FINAL PASAL 4 AYAT (2) ATAS BUNGA DEPOSITO PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK. UNIT PEUNAYONG CABANG BANDA ACEH (SAFNA KAUTSAR, 2017)

PROSEDUR PERHITUNGAN, PEMUNGUTAN, PELAPORAN DAN PENCATATAN PPH PASAL 23 DAN PPN ATAS PENYEDIAAN TENAGA ALIH DAYA PADA PT. TASPEN (PERSERO) KANTOR CABANG BANDA ACEH (CHINTIA ABADI, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy