//

TINGKAT KEPUASAN PASIEN BERDASARKAN FAKTOR DEMOGRAFI DENGAN MENGGUNAKAN INSTRUMENT SERVQUAL DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ratna Juwita - Personal Name
SubjectHEALTH SERVICES
HEALTH - MEDICINE
HOSPITALS
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Ilmu Keperawatan Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Pelayanan kesehatan berkualitas adalah setiap upaya yang diselenggarakan oleh pemberi jasa dengan tujuan memberikan kualitas yang tinggi dan pelayanan prima dalam meningkatkan kesehatan perseorangan, kelompok atau masyarakat. Kepuasan pasien adalah hasil kesenjangan antara yang diharapkan dan kenyataan yang dirasakan oleh pasien dari pelayanan yang diterima. Tujuan penelitian untuk mengetahui perbedaan kepuasan pasien kelas I, II dan III berdasarkan karakteristik demografi terhadap pelayanan kesehatan di Ruang Rawat Inap Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh. Jenis penelitian kuantitatif: studi komparatif, desain Cross Sectional Study. Populasi semua pasien yang dirawat di ruang rawat inap kelas I, II dan III. sampel berjumlah 383 orang diambil dengan metode probability sampling: simple random sampling berkriteria. menggunakan Instrument SERVQUAL. Hasil penelitian menunjukkan tidak terdapat perbedaan kepuasan pasien kelas I, II dan III dengan nilai P Value > 0,05 (p= 0,237). Berdasarkan karakteristik demografi faktor yang paling mempengaruhi kepuasan adalah usia dengan nilai P Value < 0,25 (p=0,007) dan asal kabupaten dengan nilai P Value

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TINGKAT KEPUASAN PASIEN BERDASARKAN FAKTOR DEMOGRAFI DENGAN MENGGUNAKAN INSTRUMENT SERVQUAL DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Ratna Juwita, 2018)

STUDI KOMPARATIF PEMENUHAN SPIRITUAL PASIEN DI RUANG RAWAT INAP PENYAKIT DALAM PRIA DAN WANITA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (RIZATUL HUSNA, 2015)

HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KEPERAWATAN DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Athiril Jamal, 2016)

HUBUNGAN NILAI ESENSIAL KEPERAWATAN PROFESIONAL DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP KELAS III RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Cut Faizah Munira, 2016)

PERBANDINGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM MEURAXA DAN RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK TAHUN 2013 (Fauzan Safwandi, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy