//

KARAKTERISTIK OBLIGASI, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, DAN YIELD OBLIGASI KASUS PADA PERUSAHAAN KEUANGAN DI PASAR OBLIGASI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang FEBRINA RAHMI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh karakteristik obligasi yang diproksikan dengan peringkat obligasi, kupon obligasi, debt to equity, dan frekuensi perdagangan obligasi terhadap yield obligasi serta juga menguji pengaruh kepemilikan manajerial sebagai variabel moderasi yang mempengaruhi yield obligasi pada perusahaan keuangan di pasar obligasi dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan terdaftar dalam peringkat obligasi yang dikeluarkan oleh PT.PEFINDO periode tahun 2012-2016. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 14 perusahaan keuangan. Teknik pengambilan sampel ditentukan dengan metode purposive sampling, sedangkan metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan SPSS 24 menunjukkan bahwa peringkat obligasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap yield obligasi karena nilai signifikansinya kurang dari 0,05. Kupon obligasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap yield obligasi karena nilai signifikansinya kurang dari 0,05 dan nilai t hitung adalah lebih besar dari t tabel dengan arah koefisien yang positif (6,672>2,000). Debt to equity ratio berpengaruh positif dan signifikan terhadap yield obligasi karena nilai signifikansinya kurang dari 0,05. Frekuensi perdagangan obligasi tidak berpengaruh terhadap yield obligasi dikarenakan nilai signifikan lebih dari 0,05. Hasil dari pengujian variabel moderasi menunjukkan bahwa hubungan dari peringkat obligasi, kupon, debt to equity ratio, dan frekuensi perdagangan obligasi dengan kepemilikan manajerial tidak dapat memoderasi hubungan terhadap yield obligasi. Kata Kunci: Karakteristik obligasi, kepemilikan manajerial, yield obligasi

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH ASIMETRI INFORMASI, LABA DITAHAN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, JAMINAN DAN UMUR OBLIGASI TERHADAP PERINGKAT OBLIGASI PADA PERUSAHAAN NON KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2012-2014 (Riyan Fadhillah, 2016)

PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN,UMUR OBLIGASI, DAN JAMINAN PERUSAHAAN TERHADAP PERINGKAT OBLIGASI PADA PERUSAHAAN NON KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Tikha Mulia Apriani, 2020)

PENGARUH PENERBITAN SUKUK TERHADAP REAKSI PASAR (SURVEY TERHADAP PERUSAHAAN-PERUSAHAAN YANG MENERBITKAN OBLIGASI SYARIAH YANG TERDAFTAR DIBURSA EFEK INDONESIA SELAMA TAHUN 2015) (MULYA ISKANDAR, 2019)

PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, KOMPOSISI KOMISARIINDEPENDEN DAN KEBERADAAN KOMITE AUDIT TERHADAP PERINGKAT OBLIGASI (STUDI EM PIRLS PADA PERUSAHAAN NON KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2006-2008) (MASYITHAH, 2020)

KONTRIBUSI PASAR MODAL TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA (SILVIRA AFRIZAL, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy