//

KEMAMPUAN GURU SERTIFIKASI DAN NON SERTIFIKASI DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SD NEGERI LAMPANAH KECAMATAN SEULIMEUM KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Farid Wahyudi - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Farid, wahyudi. 2017. Kemampuan Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi dalam Proses Pembelajaran di SD Negeri Lampanah Kecamatan Seulimeum Kabupaten Aceh Besar. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dra. Rosma Elly, M.Pd., (2) Mislinawati, S.Pdi., M.Pd. Kata kunci: Kemampuan, Guru Sertifikasi, Guru Non Sertifikasi. Sertifikasi guru merupakan sebuah terobosan dalam dunia pendidikan, yaitu untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas seorang guru, sehingga ke depannya semua guru diharapkan harus memiliki sertifikat sebagai lisensi atau izin mengajar. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui kemampuan Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi Dalam Proses Pembelajaran di SD Negeri Lampanah Kecamatan Seulimeum Kabupaten Aceh Besar Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Data penelitian ini bersumber dari hasil wawancara dan observasi yang dilakukan terhadap guru sertifikasi dan non sertifikasi, sedangkan sumber data adalah guru sertifikasi dan non sertifikasi di SD Negeri Lampanah Kecamatan Seulimeum Kabupaten Aceh Besar. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan secara reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kemampuan guru sertifikasi dan non sertifikasi di SD Negeri Lampanah Kecamatan Seulimeum Kabupaten Aceh Besar dalam melaksanakan tugasnya dinyatakan baik yang dibuktikan dari hasil observasi dengan indikator kemampuan guru dalam melaksanakan tugasnya yang cenderung dijawab “ya’, (2) kemampuan guru sertifikasi dan non sertifikasi di SD Negeri Lampanah Kecamatan Seulimeum Kabupaten Aceh Besar dalam memberi semangat dalam belajar dinyatakan tidak baik yang dibuktikan dari hasil observasi dengan indikator kemampuan guru untuk memberi semangat yang cenderung dijawab “tidak’, (3) kemampuan guru sertifikasi dan non sertifikasi di SD Negeri Lampanah Kecamatan Seulimeum Kabupaten Aceh Besar dalam mengorganisasikan waktu dinyatakan baik yang dibuktikan dari hasil observasi dengan indikator kemampuan guru dalam mengorganisasikan waktu yang cenderung dijawab “ya’. Simpulan penelitian ini adalah kemampuan Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi dalam Proses Pembelajaran di SD Negeri Lampanah Kecamatan Seulimeum Kabupaten Aceh Besar dinyatakan baik.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KINERJA GURU SERTIFIKASI DALAM MENINGKATKANRNMUTU PENDIDIKAN DI SMA NEGERI SAMATIGARNKABUPATEN ACEH BARAT (SUMARNI, 2014)

MANAJEMEN GURU SERTIFIKASI DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN DI SMP NEGERI 3 BANDA ACEH (JULI ARA FITRI, 2018)

KEMAMPUAN DAN DISIPLIN GURU SERTIFIKASI PADA SMP NEGERI 1 KOTA BANDA ACEH PADA SMP NEGERI 1 KOTA BANDA ACEH (SYARIFUDDIN, 2014)

KINERJA GURU SERTIFIKASI DALAM MENINGKATKAN PEMBELAJARAN PADA MAN BEUREUNUEN KABUPATEN PIDIE (Erlina, 2016)

KEMAMPUAN GURU BERSERTIFIKASI DALAM PENGELOLAAN PEMBELAJARAN DI SMA NEGERI 1 MUTIARA KABUPATEN PIDIE (muhammad fadhil, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy