//

STRATEGI PROMOSI MENGGUNAKAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP VOLUME PENJUALAN JILBAB DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang JULITA SARI - Personal Name
SubjectMARKETING
COMMUNICATION MEDIA (PUBLIC-RELATION)
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Sari,Julita. 2018. Strategi Promosi Menggunakan Social Media Influencer Terhadap Volume Penjualan Jilbab Di Kota Banda Aceh, Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala, Pembimbing : (1) Dr. TM. Jamil, M.Si (2) Dr. Amiruddin, S.Pd, M.Si Kata kunci : Strategi Promosi, Social Media Influencer, Volume Penjualan Penelitian ini berjudul “Strategi Promosi Menggunakan Social Media Influencer Terhadap Volume Penjualan Jilbab Di Kota Banda Aceh”. Penelitian skripsi ini dilakukan di Kota Banda Aceh. Secara khusus penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak strategi promosi menggunakan Social Media Influencer terhadap volume penjualan jilbab di media sosial Instagram, untuk mengetahui seberapa penting penggunaan Social Media Influencer dalam strategi promosi pada saat sekarang dan untuk mengetahui alasan penjual menggunakan media social Instagram sebagai tempat bisnis dan sarana promosi. Adapun data diperoleh dari pemilik dan pengelola online shop jilbab yang menggunakan jasa Social Media Influencer dalam melakukan promosi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi awal dan penelitian lapangan (wawancara dan dokumentasi), sedangkan subjek yang diambil ada 2 subjek, pendekatan penelitian adalah kualitatif dengan teknik penyajian data menggunakan pola deskriptif. Dari hasil penelitian diketahui bahwa strategi promosi menggunakan Social Media Influencer berdampak terhadap volume penjualan jilbab di kota Banda Aceh, dan penggunaan strategi ini bisa menjadi alternative pilihan promosi bagi olshop yang ingin produknya lebih dikenal oleh pengguna social media instagram lainnya dan menjangkau pembeli yang lebih banyak. Tipe promosi menggunakan Social Media Influencer sangat banyak diminati oleh olshop yang menggunakan social media Instagram pada saat sekarang. Alasan lain pemilik olshop memilih media social instagram untuk berbisnis adalah bisa menghemat waktu dan modal.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION RADIO THREE FM ACEH DALAM BERTAHAN DI ERA MEDIA ONLINE (Iin Fernanda, 2019)

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN HARIAN PROHABA (syahrul maulizar, 2013)

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PROMOSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN PENGALAMAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA DI BANDA ACEH (DEVA FAJRI, 2018)

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI AKTIVITAS PROMOSI PADA AKUN INSTAGRAM @REBORN_29 (Maulidya Rita Zahara, 2019)

STRATEGI PUBLIC RELATION DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN PT ARUN NGL (Fidhia Aruni, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy