//

PENERAPAN MODEL TWO STAY-TWO STRAY RNTERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA RNDALAM MATERI KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP RNDI SMK SWASTA SETIA BAKTI KABUPATEN ACEH JAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yunifitria - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
LEARNING OUTCOMES
TWO STAY TWO STRAY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : Hasil belajar, model pembelajaran Two Stay-Two Stray Penelitian yang berjudul “Penerapan Model Two Stay-Two Stray terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Materi Klasifikasi Makhluk Hidup Di SMK Swasta Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya” telah dilaksanakan pada tanggal 13-15 Agustus 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan penggunaan model Two Stay-Two Stray pada materi klasifikasi Makhluk hidup di SMK Swasta Setia Bakti Tahun 2012/2013. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X1 dengan jumlah 25 siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah Pre-eksperimen, yang terdiri dari dua kali pertemuan. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes tertulis dan lembaran observasi. Data dianalisis dengan menggunakan rumus statistik t-student yaitu suatu teknik analisis yang dipergunakan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran kooperatif Two Stay-Two Stray dalam penguasaan siswa terhadap materi klasifikasi makhluk hidup. Hasil pengolahan data didapat t¬hitung = 61,27 dan ttabel = 2,08 atau thitung > ttabel pada taraf signifikan α = 0,05 pada materi Klasifikasi Makhluk Hidup di kelas X1. Nilai rata-rata untuk aktivitas siswa pada pertemuan pertama 80% dan pada pertemuan kedua 90% dengan kategori kriteria masing-masing pertemuan tergolong baik. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan Model Two Stay-Two Stray dapat meningkatkan hasil belajar dan aktivitas siswa pada materi Klasifikasi Makhluk Hidup di kelas X1 Tahun pelajaran 2012/2013 di SMK Swasta Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HAK ASASI MANUSIA DI KELAS VII SMP NEGERI 2 KUTA BLANG (Manawiyah, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY PADA PELAJARAN GEOGRAFI DI KELAS VII SMP NEGERI 2 KUTA BARO KABUPATEN ACEH BESAR (REMI ANDROKA, 2013)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BILANGAN BULAT SISWA KELAS VII SMPN 7 BANDA ACEH (Putri Anggraini, 2016)

IMPROVING STUDENTS’ READING SKILL THROUGH TWO STAY TWO STRAY (AN EXPERIMENTAL STUDY TO THE SECOND YEAR STUDENT AT SMPN 16 BANDA ACEH) (Sevty Emafetery, 2019)

PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TWO STAY TWORNSTRAY PADA MATERI SIFAT-SIFAT BANGUN RUANGRNDI KELAS V SD NEGERI 50 BANDA ACEH (WINDA YUNITA, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy