KOMUNIKASI ANTARBUDAYA DALAM MENGATASI CULTURE SHOCK (STUDI PADA MAHASISWA ASING DARMASISWA DI UNIVERSITAS SYIAH KUALA) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

KOMUNIKASI ANTARBUDAYA DALAM MENGATASI CULTURE SHOCK (STUDI PADA MAHASISWA ASING DARMASISWA DI UNIVERSITAS SYIAH KUALA)


Pengarang

NUR ALAWIYAH - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1410102010038

Fakultas & Prodi

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik / Ilmu Komunikasi(S1) / PDDIKTI : 70201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2018

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini berjudul “Komunikasi Antarbudaya dalam Mengatasi Culture Shock (Studi pada Mahasiswa Darmasiswa di Universitas Syiah Kuala).” Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana komunikasi antarbudaya berperan dalam mengatasi culture shock agar menghasilkan komunikasi yang efektif dengan lingkungan barunya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan wawancara semiterstruktur dalam pengumpulan data. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori pengelolaan ketidakpastian dan kecemasan atau Anxiety /Uncertainty Management Theory (AUM Theory). Dalam pemilihan informan penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, sedangkan untuk menganalisis data, menggunakan model analisis data Miles dan Huberman. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa culture shock yang dialami oleh Mahasiswa Darmasiswa disebabkan dari segi perbedaan agama, Peraturan Syariat Islam, kebiasaan dan budaya, serta bahasa. Dalam mengatasi culture shock yang dialami oleh Mahasiswa Darmasiswa tersebut memilih mengikuti dan memahami kebiasaan-kebiasaan, serta nilai dan aturan-aturan yang berlaku di Aceh.
Kata Kunci: Komunikasi Antarbudaya, Culture Shock, Mahasiswa Darmasiswa.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK