//

PERSEPSI APARATUR PEMERINTAHAN DESA TERHADAP KINERJA PENDAMPING DESA DI MUKIM SEJAHTERA KECAMATAN KLUET UTARA KABUPATEN ACEH SELATAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fajri Yulizar - Personal Name
SubjectPUBLIC SERVICE WORKERS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Yulizar, Fajri. 2018. Persepsi Aparatur Pemerintahan Desa Terhadap Kinerja Pendamping Desa Di Mukim Sejahtera Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan. Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing (1) Dra. Sakdiyah, M.Si. (2) Dra. Ruaida, M.Si. Kata kunci: Persepsi, Aparatur Pemerintahan Desa, Kinerja, Pendamping Desa Penelitian ini berjudul “Persepsi Aparatur Pemerintahan Desa Terhadap Kinerja Pendamping Desa Di Mukim Sejahtera Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi aparatur pemerintahan desa terhadap kinerja pendamping desa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subjek penelitian adalah Kepala Desa/Sekretaris serta bendahara desa di mukim sedangkan sumber data berjumlah 12 orang yaitu pada desa Limau Purut dua orang, Pulo Kambing dua orang, Kampung Paya dua orang, Krueng Kluet dua orang, Krueng Batu dua orang dan Alur Mas dua orang. Tehnik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah penelitian kepustakaan, penelitian lapangan yang berupa wawancara. Tehnik analisis data menggunakan tehnik pada penelitian kualitatif yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa pendamping desa Mukim Sejahtera di Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan belum menjalankan kinerjanya dengan baik, menurut aparatur pemerintahan desa di mukim sejahtera masih ada desa kurang mendapatkan perhatian dari pendamping desa di kecamatan kluet utara. Hal ini disebababkan karena ada beberapa tugas yang belum dijalankan didesa yaitu : membuat perencanaan, pemantauan, sarana prasarana desa, pembentukan kader desa. Namun yang harus ditingkatkan adalah masalah pengembangan usaha ekonomi desa.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI APARATUR PEMERINTAHAN DESA TERHADAP PERAN PENDAMPING DESA (SUATU PENELITIAN DI DESA GELAMPANG WIH TENANG UKEN KECAMATAN PERMATA) (Mahara Putra, 2017)

PENINGKATAN KINERJA APARATUR PEMERINTAHAN DESA MELALUI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DI DESA BIES RNPENENTANAN KABUPATEN ACEH TENGAH (MUHAMMAD AMIN, 2015)

PERAN PENDAMPING DESA DALAM MENUNJANG PEMBANGUNAN DESA (STUDI DI GAMPONG KEUMUMU HULU KECAMATAN LABUHAN HAJI TIMUR KABUPATEN ACEH SELATAN) (M NAZRI, 2017)

PENETAPAN MAHAR BAGI PEREMPUAN DI DESA KAMPUNG PAYA, KECAMATAN KLUET UTARA, KABUPATEN ACEH SELATAN (RIDA ALFIDA, 2016)

PERKEMBANGAN KECAMATAN KLUET TIMUR KABUPATEN ACEH SELATAN PASCA PEMEKARAN TAHUN 2003-2012 (ASMA AINI, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy