ANALISIS JALUR UNTUK MENGIDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT BELAJAR SISWA SMA NEGERI DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

ANALISIS JALUR UNTUK MENGIDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT BELAJAR SISWA SMA NEGERI DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Pocut Asri Cahyani - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1408108010020

Fakultas & Prodi

Fakultas MIPA / Statistika (S1) / PDDIKTI : 49201

Penerbit

Banda Aceh : FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2018

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Analisis jalur digunakan untuk menguji persamaan regresi yang melibatkan beberapa variabel bebas dan variabel terikat secara sekaligus sehingga memungkinkan pengujian terhadap variabel antara. Analisis Jalur banyak digunakan dalam berbagai bidang penelitian satu diantaranya adalah pendidikan. Data penelitian ini menggunakan data primer yang diambil dengan cara survei. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan model struktural untuk minat belajar siswa SMA Negeri di Kota Banda Aceh dan mengetahui pengaruh penggunaan gadget (X1), lingkungan belajar (X2) dan fasilitas belajar (X3) terhadap minat belajar (Y) siswa SMA Negeri di Kota Banda Aceh. Hasil yang diperoleh didapatkan model struktural untuk minat belajar siswa SMA Negeri di Kota Banda Aceh adalah Y = 0,095X1 + 0,356X2 + 0,267X3 +0,692 dan faktor yang memengaruhi secara signifikan (a=5%) dalam model minat belajar siswa SMA Negeri di Kota Banda Aceh adalah penggunaan gadget, lingkungan belajar dan fasilitas belajar.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK