//

PENGARUH PEMBERIAN PUPUK KASCING DENGAN BERBAGAI DOSIS TERHADAP PERTUMBUHAN VEGETATIF TANAMAN TOMAT (LYCOPERSICUM ESCULENTUM MILL) DI GAMPONG ULEE ATEUNG KECAMATAN MADAT KABUPATEN ACEH TIMUR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Husaini - Personal Name
SubjectTOMATOES
FERTILIZERS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: Pengaruh, Pupuk Kascing, Tanaman Tomat. Telah dilakukan penelitian tentang Pengaruh Pemberian Pupuk Kascing dengan Berbagai Dosis Terhadap Pertumbuhan Vegetatif Tanaman Tomat (Lycopersicum esculentum Mill) di Gampong Ulee Ateung Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur, pada bulan Juli sampai dengan September 2012. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian pupuk kascing dengan berbagai dosis terhadap pertumbuhan vegetatif tanaman tomat (Lycopersicum esculentum Mill) dan Untuk mengetahui dosis pupuk kascing yang terbaik untuk meningkatkan pertumbuhan vegetatif tanaman tomat. Pada penelitian ini digunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK) dengan lima perlakuan empat ulangan. Perlakuan yang dimaksud adalah P0 tidak diberikan pupuk kascing pada tanaman perlakuan, P1 dosis pupuk kascing 1 kg/tanaman, P2 dosis pupuk kascing 2 kg/tanaman, P3 dosis pupuk kascing 3 kg/tanaman, P4 dosis pupuk kascing 4 kg/tanaman. Variabel yang diamati adalah pertumbuhan vegetatif tanaman tomat, yang meliputi parameter tinggi batang (cm), jumlah daun (helai), dan jumlah cabang. Analisis statistik menggunakan ANOVA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian pupuk kascing berpengaruh nyata terhadap pertumbuhan vegetatif tanaman tomat dan hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian pupuk kascing yang terbaik untuk pertumbuhan vegetatif tanaman tomat adalah 3 kg/tanaman (P3). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pemberian pupuk kascing berpengaruh terhadap pertumbuhan vegetatif tanaman tomat(Lycopersicum esculentum Mill) dan dosis pupuk kascing yang terbaik untuk meningkatkan pertumbuhan vegetatif tanaman tomat (Lycopersicum esculentum Mill) ialah dengan memberikan pupuk kascing 3 kg/tanaman.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PUPUK PHONSKA TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN TOMAT (LYCOPERSICUM ESCULENTUM MILL.) (Fitria Ulfah, 2014)

PENGARUH PEMBERIAN PUPUK ORGANIK CAIR (POC)CANGKANG KERANGTIRAM (CRASOSSTREAGIGASBORN.) DAN JARAK TANAM TERHADAP PERTUMBUHAN TOMAT CHERRY (LYCOPERSICUMCERASIFORMEMILL.) (INDRA MAWAR, 2015)

PENGARUH SALINITAS TERHADAP PERTUMBUHAN VEGETATIF DAN GENERATIF TOMAT KERITING (LYCOPERSICUM VALIDUM (L.) H.BAILEY) (Nora Huspita Sari, 2017)

PENGARUH DOSIS PUPUK GUANO DAN NPK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN TOMAT (LYCOPERSICUM ESCULENTUM MILL.) (Agus Maulidani, 2018)

: EFEKTIVITAS RIZOBAKTERI KANDIDAT AGENS BIOKONTROL TERHADAP DAYA HAMBAT PERTUMBUHAN KOLONI PHYTHIUM SP SERTA PENGARUHNYA TERHADAP VIABILITAS DAN VIGOR DUA VARIETAS BENIH TOMAT (LYCOPERSICUM ESCULENTUM MILL.) (Annisa Humaira, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy