//

ANALISIS VEGETASI DI HUTAN KOTA BNI GAMPONG TIBANG KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH SEBAGAI MEDIA PRAKTEK LAPANGAN EKOLOGI TUMBUHAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Suryanita - Personal Name
SubjectPLANT ECOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: Vegetasi, Hutan Kota, Ekologi Tumbuhan Penelitian berjudul “Analisis Vegetasi di Hutan Kota BNI Gampong Tibang Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh Sebagai Media Praktek Lapangan Ekologi Tumbuhan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komposisi spesies, Indeks Keanekaragaman tumbuhan, dan diameter batang pohon di Hutan Kota BNI Gampong Tibang Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh. Penelitian telah dilaksanakan pada tanggal 9 sampai 15 Febuari 2013. Data dikumpulkan dengan metode jalur dan garis berpetak, luas petak contoh untuk tumbuhan herba adalah 1m x 1m, perdu 5m x 5m, dan pohon 10m x 10m. Indeks Keanekaragaman dianalisis dengan menggunakan rumus keanekaragaman umum Shannon-Wienner. Hasil penelitian diperoleh 28 spesies herba dari 18 famili, 17 spesies perdu dari 12 famili, 50 spesies pohon dari 24 famili. Indeks keanekaragaman herba yaitu 2, 41 (kategori sedang), Perdu yaitu 1,73 (kategori rendah) dan pohon yaitu 2,91 (kategori sedang). Kesimpulan diperoleh bahwa, komposisi spesies yang paling banyak ditemukan yaitu tumbuhan yang bersifat pohon. Indeks Keanekaragaman tumbuhan bersifat perdu termasuk dalam kategori rendah dengan Indeks Keanekaragaman rata-rata 1,73. diameter batang spesies pohon bervariasi sehingga proses regenerasi sudah baik. Hutan Kota BNI Gampong Tibang Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh dapat dijadikan sebagai media praktek lapangan Ekologi Tumbuhan bagi mahasiswa FKIP biologi.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TINGKAT DOMINANSI SPESIES DARI RHOPALOCERA DI HUTAN KOTA BNI GAMPONG TIBANG KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH (Ratih Muri Hayati, 2013)

PERILAKU HARIAN KUPU-KUPU DANAUS CHRYSIPPUS DAN JENIS TUMBUHAN YANG DIKUNJUNGI DI HABITAT HUTAN KOTA GAMPONG TIBANG BANDA ACEH (Maulida M. Ali, 2013)

MODEL ARSITEKTUR POHON TANAMAN HUTAN KOTA BANDA ACEHRN(STUDI PADA HUTAN KOTA BNI TIBANG) (Khana Sari Pertiwi, 2014)

POTENSI PENGALIHAN WILAYAH JELAJAH (HOME RANGE) SEBAGAI SOLUSI KONFLIK BABI HUTAN (SUS SCROFA VITTATUS) DI KECAMATAN MEURAXA KOTA BANDA ACEH (Ainul Mardhiah, 2013)

KAJIAN KENYAMANAN PENGUNJUNG TERHADAP KELENGKAPAN FASILITAS HUTAN KOTA TIBANG, BANDA ACEH (MILFAT JIHAN, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy