//

GAMBARAN STATUS GIZI ANAK USIA 3-5 TAHUN DI KASYA DAY CARE CENTER AND SCHOOL ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Septiwan Anwari Hrp - Personal Name

Abstrak/Catatan

Masalah gizi merupakan salah satu masalah kesehatan yang paling banyak terutama pada anak di dunia. Kekurangan gizi akan menyebabkan pertumbuhan dan perkembangan anak yang terhambat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran status gizi anak di Kasya Care Center and School Ulee Kareng Kota Banda Aceh. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan cross sectional. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total sampling. Populasi penelitian adalah anak usia 3-5 tahun dengan jumlah sampel sebanyak 31 orang anak. Data diperoleh dengan mengukur berat badan dan menghitung umur anak. Penilaian status gizi dilakukan dengan memasukkan data ke dalam grafik WHO berat badan terhadap umur. Hasil penelitian didapatkan anak dengan status gizi kurang sebanyak 16,1%, anak laki-laki 14,3% dan anak perempuan 17,6%. Berdasarkan sosial ekonomi, anak dengan status gizi kurang lebih tinggi pada anak dari sosial ekonomi ke bawah sebesar 33,3% sedang status gizi kurang anak sosial ekonomi ke atas sebesar 14,3 %. Status gizi berdasarkan pekerjaan ibu, anak dengan status gizi kurang paling banyak pada ibu yang bekerja sebesar 20%, sedangkan untuk ibu yang tidak bekerja tidak memiliki anak berstatus gizi kurang. Kesimpulan, status gizi anak 3-5 tahun di Kasya Care Center and school ditemukan 80,7% normal, 16,1% kurang dan 3,2% lebih.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBEDAAN STATUS GIZI ANAK USIA PRASEKOLAH (3-5 TAHUN) DI DESA PANGO RAYA KECAMATAN ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH (WILDIA, 2016)

GAMBARAN STATUS GIZI ANAK DENGAN PENYAKIT JANTUNG BAWAAN DI POLI KLINIK ANAK RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Rahmi Diana, 2015)

MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK MELALUI METODE BERCERITA DI PAUD KASYA ULEE KARENG BANDA ACEH (Nurhadisah, 2021)

HUBUNGAN PENDIDIKAN, USIA DAN PENGETAHUAN IBU HAMIL DENGAN ANTENATAL CARE DI PUSKESMAS ULEE KARENG BANDA ACEH (Firman Guntara Desky, 2014)

HUBUNGAN STATUS GIZI TERHADAP PERKEMBANGAN BALITA DI PAUD KASIH IBU LAMTEH KECAMATAN ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH (Rizka Varia, S.Ked, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy