//

PENGARUH JOB INSECURITY TERHADAP KESEJAHTERAAN DAN KINERJA KARYAWAN KONTRAK PADA KANTOR PUSAT ADMINISTRASI UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Sri Murni - Personal Name
SubjectLABOR SUPPLY
LABOR AND LABORING CLASSES
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Sistem kerja kontrak merupakan salah satu fenomena perubahan internal dalam tatanan dan sistem pekerjaan yang hampir dilakukan oleh setiap organisasi. Seperti halnya Universitas Syiah Kuala yang juga menggunakan tenaga kerja kontrak. Dalam perkembangannya, terdapat masalah dalam memperkerjaan karyawan dengan sistem kerja kontrak yaitu munculnya kondisi ketidakamanan kerja (job insecurity) yang dirasakan karyawan. Job insecurity memungkinkan dapat mempengaruhi kesejahteraan dan kinerja dari karyawan kontrak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara job insecurity terhadap kesejahteraan dan kinerja karyawan kontrak pada Kantor Pusat Administrasi Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode analisis data SPSS yang menggunakan software SPSS version 2.0. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan kontrak pada Kantor Pusat Administrasi Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Pengambilan sampel dengan teknik simple random sampling menggunakan rumus Slovin. Adapun jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 176 sampel. Hasil pengujian terhadap hipotesis, menunjukkan bahwa variabel: job insecurity berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kesejahteraan, Job insecuriry berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja. Kata Kunci: job insecurity, kesejahteraan, kinerja, karyawan kontrak

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH JOB INSECURITY TERHADAP JOB SATISFACTION DENGAN PSYCHOLOGICAL CAPITAL SEBAGAI PEMEDIASI PADA TENAGA KERJA KONTRAK RUMAH SAKIT UMUM DAERAH MEURAXA KOTA BANDA ACEH (WAHYU REZKY ANNAS, 2019)

DUKUNGAN KINERJA KARYAWAN TERHADAP KINERJA BANK ACEH KANTOR PUSAT OPERASIONAL BANDA ACEH (Zufri, 2020)

PENGARUH KOMPENSASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT BANK ACEH SYARIAH KANTOR PUSAT OPERASIONAL (KPO) DENGAN KUALITAS KEHIDUPAN KERJA SEBAGAI MODERATING VARIABEL (Rahmatullah, 2021)

PENGARUH KARAKTERISTIK INDIVIDU, LINGKUNGAN KERJA, DAN ANALISIS JABATAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA PT BANK ACEH SYARIAH KANTOR PUSAT OPERASIONAL (KPO) (YUDI JULIAN, 2018)

DAMPAK PENINGKATAN UPAH MINIMUM PROVINSI TERHADAP INFLASI DAN PASAR KERJA DI PROVINSI ACEH (Nura Syahriani, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy