AKUNTANSI PERSEDIAAN BARANG HABIS PAKAI PADA KANTOR WILAYAH DIREKTORAT JENDERAL PAJAK ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

AKUNTANSI PERSEDIAAN BARANG HABIS PAKAI PADA KANTOR WILAYAH DIREKTORAT JENDERAL PAJAK ACEH


Pengarang

CUT RIZKA AZRIANA - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1501003010063

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (D3) / PDDIKTI : 62401

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2018

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penulisan Laporan Kerja Praktik merupakan tugas akhir penulis sebagai mahasiswi Program Diploma III Akuntansi Universitas Syiah Kuala yang bertujuan untuk mengetahui lebih banyak tentang pelaksanaan akuntansi persediaan barang habis pakai pada Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Aceh (DJP Aceh).
Laporan Kerja Praktek ini Telah diselesaikan dengan memperoleh data melalui studi kepustakaan, Observasi dan melakukan wawancara dengan pegawai untuk mengetahui bagaimana prosedur pengadaan, pengeluaran dan pelaporan persediaan Barang Habis Pakai (BHP) pada Kanwil DJP Aceh dan untuk memenuhi salah satu syarat dalam penyelesaian studi pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Diploma III Akuntansi Universitas Syiah Kuala.
Pencatatan yang dilakukan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Aceh menggunakan metode perpetual. Pencatatan di Kanwil DJP didalam gudang maupun pada SIMAK BMN pencatatan digunakan dengan metode perpetual yang dilakukan oleh Pejabat Pengadaan Barang setiap bulannya. Pencatatan didalam gudang digunakan jika ada kebutuhan yang bersifat mendadak, maka pemakai barang cukup mengisi buku bon barang sementara yang ada didalam gudang.
Prosedur pengadaan, pengeluaran dan pelaporan persedian BHP pada Kanwil DJP Aceh menggunakan aplikasi persediaan. Aplikasi ini sangat membantu pelaksana penatausahaan persediaan dalam mengemban tugasnya karena aplikasi ini menyederhanakan proses manual yang biasa dilakukan menjadi komputerisasi sehingga human error dapat diminimalisir. Operator aplikasi persediaan mencatat dan membukukan setiap transaksi persediaan yang terjadi berdasarkan dokumen sumber yang tersedia.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK