//

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA E-LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA FKIP UNSYIAHRNANGKATAN 2012

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ZURAINI - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL MEDIA
LEARNING OUTCOMES
MEDIA E-LEARNING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Pengaruh, Media E-learning, Hasil Belajar Fisika Penelitian yang berjudul “Pengaruh Penggunaan Media E-learning Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Fisika FKIP Unsyiah Angkatan 2012.” mengangkat masalah apakah penggunaan media e-learning berpengaruh terhadap hasil b elajar mahasiswa fisika FKIP Unsyiah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media E-learning terhadap hasil belajar mahasiswa fisika . Populasi penelitian ini adalah mahasiswa yang berjumlah 120 mahasiswa, sampel dipilih secara random dari populasi’; 27 mahasiswa diberi perlakuan (eksperim en) dan mahasiswa diajarkan dengan metode ceramah (kelas kontrol). Metode yang digunakan adalah metode penelitian eksperimen murni. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik posttest dan dianalisis dengan menggunakan rumus statistik uji-t. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh harga t hitung = 2,38 Dengan mengambil α = 0,05 dan dk = 47 diperoleh harga t tabel = 1,68. Dengan demikian harga    1 t t hitung . Hal ini berarti tolak Ho dan terima H1. Sehingga dapat disimpulkan bahwa, hasil belajar mahasiswa yang diajarkan dengan menggunakan media e- learning lebih baik dari pada hasil belajar mahasiswa yang diajarkan menggunakan media ceramah.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

A REVIEW OF SOME EFFECTIVE TECHNIQUES AND MEDIA IN TEACHING ENGLISH TO STUDENTS WITH LEARNING DISABILITY (LIBRARY RESEARCH) (Putri Rizqa Maulida Nst, 2017)

EFEKTIFITAS PELAKSANAAN PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA E-LEARNING PADA MATA KULIAH GELOMBANG DAN OPTIK (KARMILA SARI, 2020)

PENERIMAAN MEDIA E-LEARNING DALAM PEMBELAJARAN FISIKA KUANTUM BERDASARKAN MODEL TAM (Ica Sri Vandhini, 2021)

PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS LABORATORIUM VIRTUAL PADA KONSEP SISTEM PERNAPASAN MANUSIA TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA KELAS XI (Teuku Musreza Fonna, 2013)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DIPADU MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM EKSKRESI DI MADRASAH ALIYAH KOTA BANDA ACEH (FAZRINA, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy