//

ANALISIS KOMPARATIF PENGARUH KONTRIBUSI/PREMI, KLAIM, DAN HASIL INVESTASI TERHADAP PERTUMBUHAN ASET TAKAFUL KELUARGA DENGAN ASURANSI JIWA KONVENSIONAL DI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ilham Akbar - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji perbedaan kontribusi/premi, klaim, hasil investasi dan pertumbuhan aset serta untuk mengetahui pengaruh kontribusi/premi, klaim, dan hasil investasi secara bersama-sama maupun secara parsial terhadap pertumbuhan aset takaful keluarga dan asuransi jiwa konvensional di Indonesia. Penelitian ini menggunakan data statistik asuransi dan statistik IKNB Syariah dengan periode penelitian tahun Januari 2015-Desember 2017 yang diakses melalui website OJK. Independet sample t-test digunakan untuk menguji perbedaan kontribusi/premi, klaim, hasil investasi dan pertumbuhan aset takaful keluarga dan asuransi jiwa konvensional. Uji regresi linier berganda digunakan untuk menguji pengaruh kontribusi/premi, klaim, dan hasil investasi terhadap pertumbuhan aset takaful keluarga dan asuransi jiwa konvensional. Hasil uji independent sample t-test menunjukkan bahwa terdapat perbedaan kontribusi/premi, klaim dan hasil investasi takaful keluarga dan asuransi jiwa konvesional, dan tidak terdapat perbedaan pertumbuhan aset takaful keluarga dan asuransi jiwa konvensional. Hasil uji regresi linier berganda secara simultan kontribusi/premi, klaim dan hasil investasi berpengaruh terhadap pertumbuhan aset takaful keluarga dan asuransi jiwa konvensional. Kontribusi/premi secara parsial berpengaruh terhadap pertumbuhan aset takaful keluarga dan asuransi jiwa konvensional. Pengaruh premi asuransi jiwa konvensional terhadap pertumbuhan aset lebih besar daripada pengaruh kontribusi takaful keluarga terhadap pertumbuhan aset. Klaim secara parsial berpengaruh terhadap pertumbuhan aset takaful keluarga dan asuransi jiwa konvesional. Pengaruh klaim asuransi jiwa konvensional terhadap pertumbuhan aset lebih besar daripada pengaruh klaim takaful keluarga terhadap pertumbuhan aset. Hasil investasi secara parsial berpengaruh terhadap pertumbuhan aset asuransi jiwa konvensional, sedangkan hasil investasi pada takaful keluarga tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan aset. Kata kunci: takaful keluarga, asuransi jiwa konvensional, pertumbuhan aset, kontribusi, premi, klaim, dan hasil investasi.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KONTRIBUSI PESERTA (PREMI), BEBAN KLAIM DAN HASIL INVESTASI TERHADAP SURPLUS UNDERWRITING DANA TABARRU’ PADA ASURANSI JIWA SYARIAH DI INDONESIA FREE PORN (Resita Is, 2020)

PERAN ASURANSI JIWA TERHADAP RISIKO KEUANGAN MASYARAKAT DI INDONESIA (AIDIL AGUSTIAN, 2020)

ANALISIS PERBANDINGAN EFISIENSI PERUSAHAAN ASURANSI JIWA KONVENSIONAL DAN PERUSAHAAN ASURANSI JIWA SYARIAH DI INDONESIA DENGAN METODE DATA ENVELOPMENT ANALYSIS (DEA) (NENI ZAHARA, 2019)

PENENTUAN PREMI DAN CADANGAN MANFAAT ASURANSI JIWA LAST SURVIVOR DENGAN MENGGUNAKAN METODE RETROSPEKTIF (RIJALUD DHARMA NZ, 2021)

TANGGUNG JAWAB DALAM PENGELOLAAN DANA NASABAH PADARNPT. ASURANSI TAKAFUL KELUARGA DI KOTA BANDA ACEH (QADARISA PUTRA, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy