PROSEDUR PEMUNGUTAN DAN PELAPORAN PPH PASAL 22 ATAS PENGADAAN ATK PADA BIRO REKTOR UNIVERSITAS SYIAH KUALA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PROSEDUR PEMUNGUTAN DAN PELAPORAN PPH PASAL 22 ATAS PENGADAAN ATK PADA BIRO REKTOR UNIVERSITAS SYIAH KUALA


Pengarang

ARDIAN MUSTAKIM - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1301003020038

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Perpajakan (D3) / PDDIKTI : 62402

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2018

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Laporan Kerja Praktek ini merupakan tugas akhir bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Diploma III Perpajakan Universitas Syiah Kuala yang telah menyelesaikan Kerja Praktek Lapangan yang dilakukan terhitung mulai dari tanggal 24 Oktober sampai pada tanggal 27 Desember 2017 pada Biro Rektor Universitas Syiah Kuala.
Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pengenaan Pajak PPh Pasal 22 atas Pengadaan ATK pada Biro Rektor Universitas Syiah Kuala. Selain itu juga untuk mengetahui kesesuaian Prosedur Pemungutan dan Pelaporan PPh Pasal 22 atas Pengadaan ATK pada Biro Rektor Universitas Syiah Kuala dengan peraturan perpajakan yang berlaku.
Prosedur Pemungutan PPh Pasal 22 atas Pengadaan ATK pada Biro Rektor Universitas Syiah Kuala dilakukan oleh Bendaharawan Pemerintah. Perhitungan PPh Pasal 22 Biro Rektor Unsyiah dilakukan dengan mengalikan tarif yang ditentukan berdasarkan Kep-417/PJ/2001 dipungut PPh Pasal 22 sebesar 1,5 % x harga pembelian. Pemotongan PPh Pasal 22 dilakukan dengan cara pelunasan pajak dalam tahun berjalan melalui pemotongan pajak atas penghasilan yang dibayarkan oleh bendahara kepada pihak rekanan. Penyetoran PPh Pasal 22 dilakukan di PT. Pos Indonesia Banda Aceh. Prosedur Pemotongan dan Pelaporan PPh pasal 22 Biro Unsyiah telah sesuai dengan peraturan yang berlaku yaitu Kep. Menkue No.254/kmk.03/2001, sebagaimana telah di ubah dengan Kep. Menkeu No.392/KMK/.03/2001, serta berdasarkan Kep. Dirjen Pajak No.417/PJ/2001.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK