//

PENGARUH PRODUKSI TEMBAKAU DAN CUKAI TEMBAKAU TERHADAP ELASTISITAS KONSUMSI TEMBAKAU DI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RENI APRIDA - Personal Name
SubjectCHEMICAL ENGINEERING
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Pengaruh Produksi Tembakau dan Cukai Tembakau terhadap Elastisitas Konsumsi Tembakau di Indonesia Nama : Reni Aprida NIM : 1401101010104 Fakultas : Ekonomi dan Bisnis Jurusan : Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Diana Sapha A.H, S.E, M.Si Konsentrasi : Ekonomi Publik Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh produksi tembakau terhadap elastisitas konsumsi tembakau serta menganalisis pengaruh cukai tembakau terhadap elastisitas konsumsi tembakau di Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis kuantitatif dengan menggunakan model Autoregressive Distributed Lag (ARDL). Data yang digunakan adalah data seri waktu tahun 2001-2017. Variabel yang digunakan adalah Produksi Tembakau yang bersumber dari Direktorat Jenderal Perkebunan, Cukai Tembakau diperoleh dari World Bank dan Elastisitas konsumsi Tembakau diperoleh dari Sosial dan Ekonomi Nasional (SUSENAS) dan Direktorat jenderal Industri Agro. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan positif dan signifikan antara produksi tembakau dan elastisitas konsumsi tembakau. Hubungan tersebut juga berlaku untuk jangka pendek dan jangka panjang. Hasil penelitian juga menemukan cukai tembakau berpengaruh negatif dan signifikan terhadap elastisitas konsumsi tembakau. Hubungan tersebut berlaku untuk jangka panjang. Kata kunci: Produksi Tembakau, Cukai Tembakau Elastisitas Konsumsi Tembakau, ARDL, Indonesia

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EVALUASI PERUBAHAN WARNA RESIN KOMPOSIT MIKROHIBRID SETELAH TERPAPAR TEMBAKAU SUGI (NICOTIANA TABACUM) (Tara Muliyani, 2015)

TATA CARA PELUNASAN CUKAI TERHADAP BARANG KENA CUKAI HASIL PENGOLAHAN TEMBAKAU LAINNYA PADA KANTOR PENGAWASAN DAN PELAYANAN BEA DAN CUKAI TIPE MADYA PABEAN C BANDA ACEH (Nurizka Fitria, 2020)

ANALISIS KEUNTUNGAN USAHATANI TEMBAKAU DI KECAMATAN MONTASIK KABUPATEN ACEH BESAR (MIRZA ZULYANDI, 2020)

ANALISIS KELAYAKAN DAN STRATEGI PENGEMBANGAN USAHATANI TEMBAKAU DI DESA MEURANDEH ALUE KECAMATAN BANDAR DUA KABUPATEN PIDIE JAYA (Bustami, 2014)

PENGARUH PEMBERIAN PUPUK KOMPOS DAUN TALAS (COLOCASIA ESCULENTA L.) TERHADAP PERTUMBUHAN VEGETATIF TANAMAN TEMBAKAU (NICOTINA TABACUM L.) (Fera Yanti, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy