PEDAGANG KAKI LIMA DI PASAR PEUNAYONG KOTA BANDA ACEH (SUATU TINJAUAN HISTORIS TAHUN 2003 - 2015) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PEDAGANG KAKI LIMA DI PASAR PEUNAYONG KOTA BANDA ACEH (SUATU TINJAUAN HISTORIS TAHUN 2003 - 2015)


Pengarang

Rizki Noviyuanda - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1106101020062

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Sejarah (S1) / PDDIKTI : 87201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2018

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Noviyuanda, Rizki 2017. Pedagang Kaki Lima di Pasar Peunayong Kota Banda Aceh Suatu Tinjauan Historis Tahun 2003-2015. Jurusan Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala, Pembimbing :

(1) DR. Husaini Ibrahim, MA, (2) Drs. Anwar Yoesoef, M.Si

Kata Kunci : Pedagang, Pedagang Kaki Lima, Kota Banda Aceh
Pasar Peunayong merupakan salah satu pasar terbesar yang terdapat di kota Banda Aceh. Penelitian yang berjudul ” Pedagang Kaki Lima di Pasar Peunayong Kota Banda Aceh Suatu Tinjauan Historis Tahun 2003-2015” ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana latar belakang pedagang kaki lima di Pasar Peunayong Kota Banda Aceh dan bagaimana jenis dagangan yang dijual pedagang kaki lima di Pasar Peunayong Kota Banda Aceh dari Tahun 2003-2015.
Metode Penelitian menggunakan pendekatan Kualitatif sedangkan jenis penelitiannya ialah penelitian sejarah. Sumber diperoleh dari Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Energi Sumber Daya Mineral Kota Banda Aceh dan Badan Pusat Statistik Aceh. Cara mengumpulkan data dengan mengumpulkan data tentang Pedagang Kaki Lima serta wawancara dengan pihak-pihak terkait dalam penelitian.
Hasil Penelitiannya menunjukkan bahwa latar belakang pedagang kaki lima yang berdagang di pasar Peunayong ini adalah orang yang merantau atau mengadu nasib di Kota Banda Aceh untuk memenuhi kebutuhan hidup dirinya dan keluarganya. Adapun jenis dagangan yang diperjualbelikan antara lain sayur-sayuran, buah-buahan dan rempah-rempah.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK