//

PEDAGANG KAKI LIMA DI PASAR PEUNAYONG KOTA BANDA ACEH (SUATU TINJAUAN HISTORIS TAHUN 2003 - 2015)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rizki Noviyuanda - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Noviyuanda, Rizki 2017. Pedagang Kaki Lima di Pasar Peunayong Kota Banda Aceh Suatu Tinjauan Historis Tahun 2003-2015. Jurusan Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala, Pembimbing : (1) DR. Husaini Ibrahim, MA, (2) Drs. Anwar Yoesoef, M.Si Kata Kunci : Pedagang, Pedagang Kaki Lima, Kota Banda Aceh Pasar Peunayong merupakan salah satu pasar terbesar yang terdapat di kota Banda Aceh. Penelitian yang berjudul ” Pedagang Kaki Lima di Pasar Peunayong Kota Banda Aceh Suatu Tinjauan Historis Tahun 2003-2015” ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana latar belakang pedagang kaki lima di Pasar Peunayong Kota Banda Aceh dan bagaimana jenis dagangan yang dijual pedagang kaki lima di Pasar Peunayong Kota Banda Aceh dari Tahun 2003-2015. Metode Penelitian menggunakan pendekatan Kualitatif sedangkan jenis penelitiannya ialah penelitian sejarah. Sumber diperoleh dari Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Energi Sumber Daya Mineral Kota Banda Aceh dan Badan Pusat Statistik Aceh. Cara mengumpulkan data dengan mengumpulkan data tentang Pedagang Kaki Lima serta wawancara dengan pihak-pihak terkait dalam penelitian. Hasil Penelitiannya menunjukkan bahwa latar belakang pedagang kaki lima yang berdagang di pasar Peunayong ini adalah orang yang merantau atau mengadu nasib di Kota Banda Aceh untuk memenuhi kebutuhan hidup dirinya dan keluarganya. Adapun jenis dagangan yang diperjualbelikan antara lain sayur-sayuran, buah-buahan dan rempah-rempah.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

POLA KONSUMSI PEDAGANG KAKI LIMA DAN PENGARUHNYA TERHADAP PENGEMBANGAN USAHA DI KOTA BANDA ACEH (STUDY KASUS PEDAGANG KAKI LIMA DI PASAR PEUNAYONG) (Eva Wahyuni, 2013)

PERAN WANITA PEDAGANG DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN RUMAH TANGGARN(SUATU PENELITIAN PADA WANITA PEDAGANG KAKI LIMA RNDI PEUNAYONG KOTA BANDA ACEH) (Muhammad Rizal, 2014)

PENERTIBAN PEDAGANG KAKI LIMA DI KOTA BANDA ACEH (TINJAUAN TERHADAP QANUN NOMOR 6 TAHUN 2018 TENTANG PENYELENGGARAAN KETERTIBAN UMUM DAN KETENTRAMAN MASYARAKAT) (RUSDY JULYANDA, 2021)

RESPON PEDAGANG KAKI LIMA TERHADAP PERATURAN DAERAH NO 3 TAHUN 2007 KOTA BANDA ACEH ( STUDI DI PASAR ACEH KOTA BANDA ACEH ) (Mirhadi Adhha, 2018)

KONDISI SOSIAL PEDAGANG KAKI LIMA DI KOTA BANDA ACEH (SUATU PENELITIAN TENTANG PEDAGANG KAKI LIMA DI PEUNAYONG) (NADIA, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy