//

ANALISIS COST OF LIVING KOTA-KOTA DI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RIZKA ASMAUL HUSNA - Personal Name
SubjectINCOME
CONSUMPTION - ECONOMICS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Analisis Cost Of Living Kota-kota di Indonesia Nama : Rizka Asmaul Husna NIM : 1301101010144 Fak./Jurusan : Ekonomi dan Bisnis/ Ekonomi Pembangunan DosenPembimbing : Dr. Abd Jamal, S.E., M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Cost of Living Kota- kota di Indonesia. Data pada penelitian ini menggunakan data Cross-section tahun 2012 dari 61 kota-kota di Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Ordinary Least Square (OLS). Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa upah minimum dan jumlah anggota keluarga berpengaruh positif terhadap cost of living. Peningkatan biaya hidup sering diikuti dengan kenaikan upah, upah menjadi pegangan utama dan dorongan masyarakat untuk membeli kebutuhan barang. Namun peningkatan biaya hidup juga diikuti oleh jumlah anggota keluarga, apabila jumlah anggota keluarga bertambah maka akan mengharuskan seorang anggota keluarga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya secara layak. Untuk penelitian selanjutnya dapat juga digunakan variabel kebutuhan hidup minimum atau kebutuhan hidup layak (khm/khl) dan tingkat inflasi. Kata Kunci : Biaya Hidup, Upah Minimum, Anggota Keluarga, Indonesia.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PERMINTAAN KONSUMSI BERAS OLEH RUMAH TANGGA DI KOTA SABANG (SINTA BELIA, 2018)

ANALISIS KAUSALITAS ANTARA INFLASI DAN KONSUMSI DI INDONESIA (Niki Ermija Oktavia, 2016)

ANALISIS PENDAPATAN USAHATANI BUDIDAYA JAMUR MERANG LEE GUNA DI DESA RUKOH KECAMATAN SYIAH KUALA BANDA ACEH (Rian Ramadhan, 2016)

ANALISIS PENGARUH TARIF CUKAI TEMBAKAU DAN PESAN BERGAMBAR BAHAYA ROKOK TERHADAP KONSUMSI ROKOK DI KOTA BANDA ACEH (Puput Arisna , 2016)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMSI MASYARAKAT DI KOTA LANGSA (ifan saiful anwar, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy