//

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKARNSISWA KELAS XI DI SMA N 1 MODEL PBKL RNPEUKAN BADA.

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang harwiyana fatmawati - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
LEARNING OUTCOMES
NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT)TYPE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Model Pembelajaran kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XI Di SMA N 1 Model PBKL Peukan Bada”. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe NHT terhadap hasil belajar fisika siswa kelas XI di SMA N 1 Model PBKL Peukan Bada. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi adalah ini seluruh siswa kelas XI SMA N 1 Model PBKL Peukan Bada, yaitu 3 kelas sebanyak 105 siswa. Dalam kegiatan mengumpulkan data, peneliti menggunakan instrumen tertulis atau tes berupa sejumlah soal yang diberikan kepada siswa. Data yang diperoleh selanjutnya dilakukan uji homogenitas dan uji normalitas untuk mengetahui apakah data dalam variabel X dan Y bersifat homogen atau tidak, kemudian untuk mengetahui apakah sampel yang diambil berasal dari distribusi normal atau tidak. Untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan hasil belajar yang signifikan antara kelas XI-2 dan XI-3, maka perlu dilakukan uji hipotesis. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji t dengan kriteria pihak kanan dan dengan taraf signifikan 0,05. Berdasarkan hasil pengolahan data yang telah dianalisis dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pada model pembelajaran NHT terhadap hasil belajar siswa pada kelas eksperimen.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT)PADA MATERI OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT RNKELAS IV SD NEGERI 19 BANDA ACEH (meutia, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER(NHT) PADA MATERI LINGKARAN DI KELAS VIII MTS NEGERI KUTA BARO ACEH BESAR TAHUN AJARAN 2012/2013 (Aula Iwan Prala, 2013)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKARNSISWA KELAS XI DI SMA N 1 MODEL PBKL RNPEUKAN BADA. (harwiyana fatmawati, 2014)

THE APPLICATION OF NUMBERED HEADS TOGETHER TECHNIQUE IN TEACHING READING FOR JUNIOR HIGH SCHOOL (Muliana, 2021)

PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP KETUNTASAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN IPS MATERI PERISTIWA SEKITAR PROKLAMASI PADA SISWA KELAS V SDN 20 BANDA ACEH (CUT EVA SATIFAH, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy