//

ANALISIS KOMPARATIF ZAKAT TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI ANTAR NEGARA ASEAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ARFAH MAHFUZHA - Personal Name
SubjectPUBLIC FINANCE
FINANCE
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Analisis Komparatif Zakat Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Antar Negara ASEAN Nama : Arfah Mahfuzha NIM : 140110101044 Fak./Jurusan : EkonomidanBisnis/ Ekonomi Pembangunan DosenPembimbing : Cut Zakia Rizki, S.E., M.Si Kemiskinan adalah masalah di semua negara, terutama di beberapa negara di ASEAN. Beberapa kebijakan yang yang telah dibuat untuk mengurangi kemiskinan belum sepenuhnya efektif mengingat tingkat kemiskinan yang masih tinggi di negara-negara ASEAN. Beberapa negara-negara ASEAN memiliki mayoritas penduduk Muslim yang mengeluarkan sebagian dari kekayaan mereka setiap tahun untuk zakat, hal ini menjadi penting untuk mempelajari apakah zakat dapat efektif untuk digunakan sebagai kebijakan alternatif dalam meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi yang pada akhirnya akan berdampak pada pengurangan kemiskinan. Penelitian ini menggunakan analisis data panel untuk membandingkan pengaruh zakat terhadap pertumbuhan ekonomi di beberapa negara ASEAN, yaitu Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura dari 2010 sampai 2015. Hasilnya menunjukkan bahwa zakat memiliki pengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi. Dengan demikian, disarankan bagi pemerintah untuk meningkatkan pelaksanaan dan evaluasi pada distribusi zakat sehingga zakat dapat secara langsung meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan karena itu dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di negara-negara ASEAN. Kata kunci: Zakat, Pertumbuhan Ekonomi, Negara-negara ASEAN, Data Panel

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PERTUMBUHAN ENDOGEN DAN KONVERGENSI EKONOMI DI ASEAN DAN NEGARA G7 (SURYA IRAWAN, 2018)

ANALISIS KESIAPAN PERANGKAT KAMPUNG DALAM PELAKSANAAN PENGELOLAAN KEUANGAN KAMPUNG KABUPATEN GAYO LUES (Sartika Ulandari, 2016)

ANALISIS PERKEMBANGAN TRANSPORTASI UDARA TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI NEGARA-NEGARA ASEAN (RIZKY ANANDA, 2018)

PENGARUH NON-LINEAR SENTIMEN INVESTOR TERHADAP RETURN SAHAM PADA INDUSTRI MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE PENELITIAN TAHUN 2014-2015 (FADHLILLAH, 2017)

PENGARUH BIAYA OPERASIONAL, DANA PIHAK KETIGA DAN NON PERFORMING FINANCE TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PADA PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA (Cut Marliana TA, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy