//

PEMBINAAN KARAKTER PEMUDA OLEH TOKOH MASYARAKAT DESA SUAQ BAKONG KECAMATAN KLUET SELATAN KABUPATEN ACEH SELATAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RIZKI FEBRIADI - Personal Name
SubjectCHARACTER EDUCATION
CHARACTER DEVELOPMENT - PSYCHOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: Pembinaan Karakter, Pemuda, Tokoh Masyarakat. Ada indikasi kuat mengenai hilangnya nilai-nialai luhur yang melekat pada pemuda dan bangsa kita umumnya, seperti kejujuran, kesantunan dan kebersamaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pembinaan Karakter Pemuda Oleh Tokoh Masyarakat Desa Suaq Bakong Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan.” Yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1). Bagaimanakah pembinaan karakter terhadap pemuda di Desa Suaq bakong Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan; 2). Bagaimanakah peran tokoh masyarakat dalam membina kerakter pemuda di Desa Suaq Bakong Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan; 3). Bagaimana tokoh masyarakat mengatasi kendala-kendala yang terjadi dalam pembinaan karakter pemuda di Desa Suaq Bakong Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan. Tujuan penelitian ini untuk Mendeskripsikan pembinaan karakter pemuda oleh tokoh masyarakat di Desa Suaq Bakong Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan, Untuk mengetahui pendekatan-pendekatan yang dilakukan oleh tokoh masarakat dalam membina kerakter pemuda Desa Suaq Bakong Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan dan menjelaskan kendala-kendala apa saja yang dihadapi tokoh masyarakat dalam membina karakter pemuda Desa Suaq Bakong Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualiatatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subjek penelitian ini seluruh tokoh masysrakat desa suaq bakung kecamatan kluet selatan kabupaten aceh selatan. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan wawancara. Simpulan pembinaan karakter oleh tokoh masyarakat terhadap pemuda sudah berada tingkat perubahan akan tetapi yang diperlukan bimbingan dan pembinaan kembali oleh tokoh masyarakat dan keluarga. Peran tokoh masyarakat dalam membina karakter pemuda dengan membina kegiatan-kegiatan pemuda dengan menanamkan nilai-nilai rohani seperti, membentuk majelis taklim, gotoroyong. Dan bagaimana tokoh masyarakat mengatasi kendala yang terjadi dalam membina karakter pemuda dengan melakukan pendekatan secara langsung dengan tokoh pemuda, remaja dan remaja mesjid melalui musyawarah mufakat. Saran yang penulis harapkan Pemuda hendaknya dapat berpartisifasi dalam segala kegiatan-kegiatan yang membangun dan mampu menerapkan dalam kehidupan islam untuk mencapai insan yang bertaqwa kepada Allah SWT serta tunduk dan patuh kepada segala peraturan yang berlaku di dalam kehidupan keluarga serta masyarakat pada umumnya.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

A CONTENT ANALYSIS OF THE VALUES OF CHARACTER EDUCATION IN HABA PUTROE KAOY (RIZKA MULYA PHONNA, 2019)

PERKEMBANGAN KECAMATAN KLUET TIMUR KABUPATEN ACEH SELATAN PASCA PEMEKARAN TAHUN 2003-2012 (ASMA AINI, 2018)

PERSEPSI TOKOH MASYARAKAT TERHADAP PERGESERAN BUDAYA TULAK BALA PADA HARI RABU ABEEH DI GAMPONG LIMAU PURUT, KECAMATAN KLUET UTARA KABUPATEN ACEH SELATAN (Ibnu Hajar, 2016)

NILAI-NILAI SIMBOLIS PADA PELAMINAN TRADISIONAL DI KABUPATEN ACEH SELATAN (Susi Yanti, 2016)

TANGGAPAN MASYARAKAT TERHADAP KEPALA DAERAH TERPILIH DALAM PEMILIHAN UMUM KEPALA DAERAH KABUPATEN ACEH SELATAN TAHUN 2013 (STUDI KASUS DI KECAMATAN KLUET SELATAN) (AGUS ARISMAN HARDI, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy