PENERAPAN KEGIATAN EKSTRA KURIKULER DI SEKOLAH DASAR (SDRN0 SEKECAMATAN ULEE KARENG BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENERAPAN KEGIATAN EKSTRA KURIKULER DI SEKOLAH DASAR (SDRN0 SEKECAMATAN ULEE KARENG BANDA ACEH


Pengarang

nadhia - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0706104040113

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) / PDDIKTI : 86206

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2013

Bahasa

Indonesia

No Classification

371.8

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

KATA KUNCI :Kegiatan Ekstrakurikuler,Penerapan
penelitian ini berjudul "Penerapan Kegiatan Ekstrakurikuler di Sekolah Dasar (SD) Sekecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh". penelitian ini mengangkat masalah tentang adakah kepala sekolah dan guru (SD)Sekecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh menerapkan kegiatan ekstrakurikuler dan apa saja jenis kegiatan ekstrakurikuler yang diterapkan di Sekolah Dasar (SD) Sekecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui ada tidaknya kepala sekolah dan guru di Sekolah Dasar(SD)Sekecamatan Ulee Kareng menerapkan kegiatan ekstrakurikuler, dan (2) jenis kegiatan ekstrakurikuler yang diterapkan di Sekolah Dasar (SD) Sekecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh.Teknik pengumpulan data dilakukan melalui angket dan observasi dan pengolahan data menggunakan teknik rumus statistik persentase. Populasi penelitian ini adalah :kepala sekolah dan guru yang terdiri dari 6 Sekolah Dasar mulai dari kelas I sampai dengan kelas VI dengan masing-masing sekolah mempunyai 6 kelas.Sampel penelitian adalah 6 orang kepala sekolah 12 orang guru. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh guru serta kepala sekolah Dasar Sekecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh telah melaksanakan semua jenis kegiatan ekstrakurikuler, tetapi tidak semua dimensi kegiatan ekstrakurikuler diterapkan.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK