//

PENGARUH DIVIDEN PAYOUT RATIO, DIVIDEN YIELD, UKURAN PERUSAHAAN DAN EARNING VOLATILITY TERHADAP VOLATILITAS HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yanis Rinaldi - Personal Name
SubjectSTOOK PRINCES
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalis pengaruh dividen payout ratio, dividen yield, ukuran perusahaan dan earning volatility terhadap volatilitas harga saham perusahaan-perusahaan Manufaktur yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia periode 2009-2011. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 16 perusahaan dari jumlah populasi sebanyak 132 perusahaan. Metode yang digunakan untuk mengambil sampel adalah purposivesampling. Dalam menganalisis data dan menguji hipotesis, penulis menggunakan regresi linear berganda yang dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 14.0 Variabel independen yang digunakan untuk mewakili kebijakan dividen adalah Dividend Payout Ratio, Dividend Yield, Ukuran Perusahaan dan Earning volatily sedangkan variabel dependennya yaitu volatilitas harga saham. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa Dividend Payout Ratio berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap volatilitas harga saham. Variabel Dividen yiel dan ukuran Perusahaan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap volatilitas harga saham. Sedangkan variabel earning Volatility berpengaruh negatif dan signifikan terhadap volatilitas harga saham. Kata kunci : volatilitas harga saham, dividen payout ratio, dividen yield, ukuran perusahaan dan earning volatility

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KEBIJAKAN DIVIDEN, EARNING VOLATILITY, DAN LEVERAGE TERHADAP VOLATILITAS HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN NON-FINANCING YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2014 (Raudhatul Jannah , 2016)

THE INFLUENCE OF LIQUIDITY, PROFITABILITY, AND DIVIDEND PAYOUT RATIO TO STOCK PRICE (AN EMPIRICAL STUDY IN LQ45 INDEX COMPANIES LISTED ON THE INDONESIA STOCK EXCHANGE) (NURJANNAH, 2015)

PENGARUH PEMBAYARAN DIVIDEN, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP CASH HOLDINGS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (HAFIDHAH, 2016)

PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP KEBIJAKAN PEMBAGIAN DIVIDEN PERUSAHAAN SEKTOR INDUSTRI DASAR DAN KIMIA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Di Indra Maulana, 2015)

PENGARUH INVESTMENT OPPORTUNITY SET, TOTAL ASSET TURN OVER, DAN EARNING PER SHARE TERHADAP DIVIDEN TUNAI RN(STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2009-2013) (AINUL JULIA SATINI, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy